PBB merilis dokumen yang mendokumentasikan upaya untuk mencapai SDGs.

Uncategorized115 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – PBB bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia dan mitra pembangunan merilis dokumen bertajuk “Mereka yang Tidak Tertinggal” di Jakarta Pusat pada Kamis, 21 Maret 2024. Dokumen tersebut menggambarkan kerja baik. PBB dan Indonesia yang berisi 22 kisah otentik warga negara Indonesia yang menunjukkan upaya mencapai 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Kisah-kisah tersebut banyak diantaranya adalah kisah para pekerja rumah tangga (PRT) asal Indramayu, Jawa Barat yang menjadi pedagang manusia di Irak, dan menjadi pejuang perlindungan pekerja migran. Ada juga berita dari Indonesia Timur, tentang petugas kesehatan yang memerangi HIV di Papua.

Kepala Misi PBB di Indonesia Valerie Julliand mengatakan, cerita dalam buku tersebut bukan sekedar cerita tentang bantuan dan kemajuan. Ia menilai, para korban merupakan bukti ketangguhan dan semangat bangsa Indonesia.

“Mereka mengingatkan kita akan inti misi kami di sini – untuk menjunjung tinggi martabat dan hak setiap orang,” katanya.

Periklanan

Sementara itu, kata Wakil Menteri Kelautan dan Sumber Daya Alam Bappenas Vivi Yulaswati buku “Those Not Left Behind” menampilkan hasil kerja PBB di negara-negara yang berisiko tertinggal. Dokumen ini memberikan data yang dibutuhkan PBB dan Bappenas untuk menghilangkan hambatan prosedural dan memastikan tidak ada yang tersisa di masa depan Indonesia.

Bertepatan dengan awal mula “Mereka Tidak Tertinggal”, PBB juga merilis laporan yang menyoroti tantangan yang dihadapi para penyandang disabilitas. Laporan ini berisi pedoman yang dapat ditindaklanjuti untuk mengadopsi pendekatan berbasis hak, mengembangkan solusi spesifik, dan mendorong kerja sama di antara mereka yang terlibat dengan disabilitas.

Pilihan Editor: Sebuah badan independen yang menyelidiki tuduhan Israel terhadap UNRWA menyerahkan laporan PBB

Baca Juga  Seri Denmark Open 2023: Fikri / Bagas ingin mematahkan perilaku buruk terhadap Fajar / Rian



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *