Pantai Tanjung Setia, Pantai Barat Lampung, akan menjadi venue Krui Pro Surfing Championship 2024.

Uncategorized10 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung akan menjadi tuan rumah Kejuaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2024. berselancar Hal ini akan dilakukan pada tanggal 28 Mei hingga 4 Juni 2024.

Peserta sebagian besar mulai berdatangan pada Senin sore, 27 Mei 2024. Mereka bermain bersama pemain dari berbagai negara, menikmati dan menjajal ombak besar serta ombak besar. pantai barat. Banyak pengguna dari berbagai olahragawan yang mengecek kondisi ombak dan menikmati indahnya pemandangan pantai setempat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Suryadi mengatakan, pihaknya tercatat sudah 265 peserta bersedia mengikuti kompetisi selancar internasional Krui Pro.

“Sejauh ini yang mendaftar sudah mencapai 265 peserta dari 20 negara. Untuk peserta regional rencananya sudah mendaftar sebanyak 28 peserta,” ujarnya, seperti dilansir Antaranews, Senin.

Nias Pro 2024

Rangkaian turnamen WSL akan dilanjutkan dengan Nias Pro 2024 di Pantai Sorake, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten. Nias SelatanSumut, pada tanggal 8-15 Juni 2024. Tahun ini merupakan ajang Nias Pro keempat yang selalu menarik peserta dari luar negeri.

Direktur Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Nias Selatan Anggraeni Daici pekan lalu mengatakan, jumlah atlet yang terdaftar lebih dari 215 orang. Jika setiap peserta membawa dua hingga tiga pekerja, maka harus ada sekitar 700 orang dari luar negeri. . Ia menargetkan jumlah wisatawan yang datang baik dari dalam negeri maupun luar negeri mencapai 30.000 orang.

Periklanan

Menteri Pariwisata dan Perekonomian Alam Sandia Uno mengatakan Nias Pro 2024 seru bukan hanya karena persaingannya, tapi juga persaingannya. bagian dari acara tersebut dilakukan sebelum atau bersamaan dengan acara.

Baca Juga  Polisi menyelidiki 12 orang pasca jebolnya Sungai Serua Sheet yang menewaskan satu pekerja.

Salah satu daya tariknya, kata Sandi, adalah acara tradisional lompat batu di Desa Wisata Hilisimaetano. “Di Nias Barat ada Festival Aekhula (Pesona), sebentar lagi Nias Pro 2024,” ujarnya pekan lalu. Festival Pesona Aekhula berlangsung di Pantai Gu’u Sirombu 22-26 Mei 2024.

Krui dan Nias dikenal sebagai salah satu spot menyelam favorit para penyelam di dunia. Kejuaraan Selancar Dunia ini diharapkan dapat mencapai target 14 juta pengunjung wisata mancanegara pada tahun 2024.

Pilihan Editor: Tamasya dan Keindahan Kepulauan Mentawai yang Dikunjungi Anthony Kiedis



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *