Pakar Sebut Prabowo Subianto Makin Percaya Diri, Koalisi Makin Gemuk Usai Didukung PAN dan Golkar

Uncategorized200 Dilihat

RedaksiHarian – Bakal calon presiden Prabowo Subianto kini mendapatkan dukungan dari dua partai besar, yakni Partai PAN dan Golkar . Pakar politik dari Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat Asrinaldi menilai Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto makin percaya diri setelah koalisinya semakin gemuk.

“Secara psikologis, Prabowo semakin percaya diri bahwa dia semakin layak dinominasikan sebagai bakal calon presiden,” kata Asrinaldi di Padang, Sumatera Barat, Senin 14 Agustus 2023.

Dengan masuknya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Prabowo kian menambah kekuatan mesin politik Partai Gerindra menjelang Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

“Kalau dia (Partai Gerindra) sendiri yang mendayung untuk mengantarkan Prabowo ke pelabuhan presiden, itu sangat berat. Makanya, butuh mesin baru dan mesin itu PAN dan Golkar ,” kata Asrinaldi.

Ketua Umum PKB, PAN , dan Golkar telah mendeklarasikan Prabowo Subianto yang diusung mereka di Pemilu 2024 mendatang. Ketiga pemimpin partai ditambah Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra menandatangani kerja sama politik di Museum Naskah Proklamasi.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ) DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mengatakan secara politik PAN telah 10 tahun memperjuangkan Prabowo. Menurutnya itu adalah waktu yang cukup lama untuk menyusun kekuatan.

Saleh mengatakan, PAN juga menilai bahwa Prabowo adalah tokoh nasional yang integritasnya teruji. Bahkan, kinerjanya pun tidak diragukan lagi.

“Perjalanannya dalam mengabdi kepada RI tidak bisa diragukan dan yang paling penting, Prabowo konsisten dan sabar dalam merajut kohesivitas sosial dan persatuan bangsa. Masih banyak lagi pertimbangan lain yang bisa dilekatkan kepada Prabowo ” tuturnya dikutip dalam keterangan tertulis pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga  Pejabat IKN mengatakan penutupan lima tahap akan dilakukan pada bulan Februari

Karena itu, lanjut Saleh, PAN meyakini Prabowo sangat pantas dan mumpuni untuk memimpin Indonesia periode berikut. Sebab, koalisi baru ini sangat lengkap, baik dari sisi sosiologis, politik, ekonomi, dan juga komposisi kebangsaan. Koalisi ini sangat penuh harapan dan sangat menjanjikan.

Kemudian Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan dukungan Golkar kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto bukan tanpa sebab. Prabowo bukan orang lain bagi Golkar . Sebab, Ketum Gerindra tersebut juga lahir dari rahim Partai Golkar .

“Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan kepada Bapak Prabowo Subianto , tidak lain, tidak bukan, karena Bapak Letjen Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar ,” tutur Airlangga saat deklarasi dukungan untuk Prabowo, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Airlangga menilai, sosok Prabowo yang juga mantan kader Golkar selalu mengikuti kegiatan partai bernomor urut 4 di Pemilu 2024 ini.***

Post Views: 2

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *