Otoritas IKN dan BRIN menandatangani kesepakatan kesepahaman, kerja sama di berbagai bidang penelitian

Uncategorized168 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Otoritas Ibu Kota Kepulauan (IKN) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menandatangani nota kesepahaman kerja sama bidang data, riset, dan inovasi di Menara Mandiri II pada Kamis, 26 Oktober 2023. Direktur OIKN Bambang Susantono mengatakan kerjasama tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dalam mencapai tujuan dan mewujudkan pengembangan IKN.

Dikatakannya, IKN akan menjadi model pembangunan negara ke depan yang mengusung prinsip kerja sama. Bambang Susantono dalam keterangannya, Kamis 26 Oktober 2023, “Pengembangan pulau sebagai kawasan perkotaan tidak hanya memiliki sumber daya teknis saja, namun juga sumber daya manusia yang mempunyai peranan penting.”

Menurut Bambang Susantono, IKN akan menjadi komunitas pekerja laboratorium dengan terus mendukung upaya transfer pengetahuan. Ia juga menilai dukungan penelitian dari BRIN dapat membantu mewujudkan seluruh upaya tersebut.

Melalui kerjasama ini juga diharapkan dapat terjadi pertukaran data serta terlaksananya penelitian dan inovasi yang sejalan dengan rencana pengembangan IKN. Selain itu, ia berharap hal tersebut dapat menunjang pencapaian tersebut indikator kinerja utama (KPI) IKN.

kemitraan ini BRIN, kata Bambang Susantono, juga akan menjadi bagian dari konsorsium Nusantara Institute of Urban and Rural Development (NIURAD). Perusahaan Nusantara merupakan wadah pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi dari berbagai perusahaan baik dalam maupun luar negeri untuk mendukung pengembangan IKN.

Berikutnya: Situs penelitian yang dikembangkan oleh Nusantara Institute….



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sebuah kebanggaan berseragam Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *