Nicholas Saputra merupakan direktur kreatif koleksi Mondial Precious, desain ini terinspirasi dari bentuk geometris.

Uncategorized211 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Aktor, Nicholas Saputra ditunjuk sebagai duta merek atau duta merekMondial Orang Pertama. Tidak hanya itu, ia ditunjuk sebagai direktur kreatif Mondial Precious Collection yang menampilkan batu rubi dan safir yang sangat indah. Hal ini diumumkan bertepatan dengan ulang tahun merek tersebut yang ke-44 perhiasan Mondial pada bulan September 2023.

Menurut Nico, kesempatan berkolaborasi dengan brand perhiasan di bawah naungan PT Central Mega Kencana (CMK) ini bisa memberikan ketertarikannya pada desain dan kecintaannya pada batu.

“Bekerja dalam kemitraan ini adalah channeling menderita (Ketertarikan) saya pada desain karena saya memiliki latar belakang arsitektur. Tapi saya penggemar beratnya batu permata (Batu Permata). Jadi, saya diundang untuk mengulas batu mulia, Senang sekali,” kata Nicholas Saputra di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan, Sabtu 16 September 2023.

Nicholas Saputra ternyata sudah 10 tahun mengoleksi batu mulia, khususnya safir dan rubi. Bepergian bepergian ke berbagai negara adalah awal ketertarikannya pada musik rock.

“Jarang mengetahui bahwa saya menyukainya batu permata. Saya selalu meluangkan waktu untuk mencari batu kapan bepergianPria berusia 39 tahun itu berkata: “Saya pergi ke Myanmar khusus untuk mencari batu.

Sementara itu, Tanya Alissia, Gemologist & Chief Merchandising Officer Central Mega Kencana mengungkapkan, kolaborasi pertama mereka dengan Nicholas Saputra ibarat sebuah botol yang memiliki penutup, yang saling pas dan terisi.

“(Kolaborasi ini) ibarat botol dan tutupnya. Saat pertama kali kita bertemu, Nicholas Saputra tertarik padanya batu permatadan kami harus menawarkan produk lain selain berlian dan harga tinggi ya, batu permata. Jadi, kami benar-benar main-main,” katanya.

Dalam proses kreatifnya, Nicholas Saputra terinspirasi dari bentuk geometris

Sebagai direktur kreatif koleksi Mondial Precious, Nicholas Saputra terinspirasi dari bentuk geometris segitiga, kotak, dan lingkaran dalam desainnya. Ia memberikan ide bentuk geometris dari awal tahap kreatif desain dekoratif.

Baca Juga  5 Manfaat Buah Delima untuk Anak, Mengobati Cacingan dan Masalah Gigi

“Saya ingat Februari lalu, kami duduk (berbicara) dengan Nico (julukan Nickolas Saputra), kata pertamanya segitiga, persegi, lingkaran. Langsung pada intinya (baik sampai pada titik tertentu). Kemudian saya dan tim kreatif mencoba mendalaminya. “Ayo kita periksa desainnya,” ajak Tanya.

“Pekerjaan kita seperti itu barang-barang dekoratif (perancang perhiasan) dan menghasilkan (dekorator) memastikan desainnya sudah matang, dan menjaga keindahannya batu permataDia berkata.

Nico mengatakan, pemilihan tiga bentuk geometris merupakan bagian dari eksplorasi dan tantangan dirinya dalam mendesain perhiasan.

“Referensi (proyek) itu banyak kemungkinannya. Ada yang nyata, ada yang langka, bentuknya besar atau kecil. Tapi menurut saya basis “Mari kita mulai dengan garis, lalu bentuk geometris, segitiga, persegi, lingkaran,” ujarnya.

“Dengan tiga hal ini, saya inginsebuah tantangan (menantang) diri saya sendiri untuk bisa mengetahui cara membuat perhiasan menarik dari geometri sederhana,” lanjutnya.

(kiri dan putih) Leslie Christian Saputra selaku general manager Mondial dan aktor Nicholas Saputra pada peluncuran Mondial Precious x Nicholas Saputra di Jakarta, Sabtu 16 September 2023. Foto: Dok. Mondial

Setiap sesi desain oleh Nicholas Saputra dan Tim Desainer Mondial memakan waktu 6 jam

Nico juga mengatakan bahwa dalam proses kreatif pembuatan koleksi Mondial Precious, ia bekerja sama dengan tim perhiasan Mondial. “Mereka menerjemahkan ide besar, kemudian melakukannya, menganalisisnya lagi,” ujarnya.

“Tantangannya menerjemahkan geometri sederhana menjadi indah. Kalau pemilihan batu, itulah kelebihan Mondial karena ahlinya. Kami ambil prosesnya langsung dari desainnya, mendukung (yang menyetujui) desainnya, ada beberapa yang perlu diperbaiki, dan ada beberapa yang perlu dikaji ulang,” lanjutnya.

Menurut Tanya, setiap sesi desain perhiasan bisa memakan waktu enam jam, sedangkan pembuatan segitiga, kotak, dan lingkaran membutuhkan waktu dua hari.

Baca Juga  Sederet musisi siapkan pentas "Sabang Merauke Pahlawan Nusantara"

Bros Medali terbuat dari Batu Safir Langka

Di antara 24 desain Mondial Precious yang menawarkan beragam pilihan, mulai dari cincin, anting, kalung untuk penampilan sehari-hari. pernyataan perhiasan, Bros Medali adalah sebuah mahakarya atau mahakarya karena menggunakan batu blue sapphire yang langka.

“Menemukan safir membutuhkan waktu yang lama,” kata Leslie Christian Saputra, general manager Mondial.

Nico diketahui mengenakan bros tersebut pada perayaan HUT ke-78 RI di Istana pada Agustus lalu.

Bros Medallion, karya seni dari koleksi Mondial Precious x Nicholas Saputra. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Dari segi desain, Nico mengatakan bros untuk pria belum banyak dieksplorasi. Oleh karena itu, ia ingin berkreasi di bidang tersebut.

“Menurutku laki-laki juga kurang punya kesempatan untuk memakai perhiasan ya. Karena tidak semua laki-laki suka memakai kalung dan anting. Dan, hal tidak biasa yang ingin saya perkenalkan adalah laki-laki bisa memakai bros,” ujarnya.

“Banyak dari kita melihatnya khusus untuk perempuan. Oleh karena itu, laki-laki tetap bisa memakai bros dan tetap memiliki garis maskulin,” lanjutnya.

Untuk menciptakan konsep bros dengan garis maskulin dan sentuhan royal, Nico dan tim desain Mondial membutuhkan waktu dua hari. Nico mengatakan proses kreatif saat itu sangat sulit. Sulit bagi mereka untuk membuat pola dari bentuk-bentuk geometris yang belum pernah dibuat sebelumnya. “Jadi, kita sudah lama mempelajari struktur segitiga, persegi, lingkaran,” pungkas Nicholas Saputra.

Pilihan Editor: Detail perhiasan merek lokal yang dikenakan Raline Shah di Festival Film Cannes 2023

Hallo sahabat cantik ayo update informasi dan inspirasi untuk para wanita Telegram itu indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *