NATO sedang melakukan latihan militer yang melibatkan 20.000 tentara, termasuk Swedia dan Finlandia

Uncategorized85 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Organisasi Perjanjian Atlantik Utara (NATO) panggung Latihan militer termasuk lebih dari 20.000 tentara dari 13 negara di Norwegia utara, Swedia dan Finlandia. Tanggapan Nordikyang biasa dipanggil Respon dinginadalah latihan dua tahunan yang dipimpin oleh Norwegia, anggota pendiri NATO.

Perubahan nama tersebut merupakan pengakuan atas keikutsertaan Finlandia sebagai anggota kelompok militer ini dan Swedia bersiap menjadi anggota ke-32. Finlandia akan berpartisipasi dalam latihan yang akan berlangsung hingga 14 Maret itu sebagai anggota NATO untuk pertama kalinya.

Tanggapan Nordik bertujuan untuk memperkuat kerja sama antar negara dan memungkinkan kerja sama untuk melindungi dan mempertahankan kawasan.

“Kami akan mampu melawan dan menghentikan siapa pun yang mencoba menantang perbatasan, nilai-nilai, dan demokrasi kami. Dengan situasi saat ini di Eropa, latihan ini menjadi lebih penting dan perlu dari sebelumnya,” Brigadir Tron Strand dari Royal Norwegia Air Force, kata komandan Pusat Operasi Udara Norwegia.

“Kita semua perlu mengetahui lahan dan kondisi tempat kita bekerja. Ini adalah pengetahuan baru yang harus selalu kita lakukan.

“Tubuh besar Respon dingin memiliki sejarah panjang dan diadakan di Norwegia utara setiap dua tahun. Terima kasih kepada Finlandia yang bergabung dengan NATO – dan akhirnya Swedia – kami sekarang memperluas latihan dalam respons Nordik dengan partisipasi yang lebih luas dari Sekutu lainnya,” tambah Strand.

Periklanan

Finlandia dan Swedia mengajukan permohonan keanggotaan NATO tak lama setelah dimulainya konflik Ukraina pada Februari 2022. Finlandia bergabung dengan aliansi tersebut pada April 2023, sementara Swedia menyelesaikan proses keanggotaannya bulan lalu dan berencana untuk segera go public.

Finlandia memiliki perbatasan sepanjang 1.340 kilometer dengan Rusia, yang terpanjang di Eropa, dan tegang sejak perang Rusia-Ukraina dimulai.

Baca Juga  Polisi ungkap ke publik kasus pemerkosaan terhadap WNA Brazil di Bali

ANATOLIA

Pilihan Editor: Tiongkok Membatalkan Konferensi Pers Perdana Menteri, Pertama Sejak 1993



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *