Mulai dari Surya Paloh hingga Anies Baswedan, mereka mendukung hak DPR untuk mempertanyakan usulan Ganjar.

Uncategorized148 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaGaji Pranowo mengusulkan agar DPR menggunakannya hak untuk bertanya mengusut dugaan kecurangan pemilu 2024. Kebijakan ini muncul sebagai berbagai dugaan kecurangan menyusul hasil langsung pemilu presiden atau pemilu 2024.

Calon presiden nomor urut 3 itu mengusulkan agar partai pengusungnya, PDIP dan PPP di parlemen, mengeluarkan kuasa interogasi untuk pengusutan kecurangan pada pemilu 2024.

Usulan tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak, meski ditolak oleh parpol pengusung nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Berikut beberapa politisi yang mendukung hak bertanya yang diinginkan Ganjar:

1. Surya Paloh

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku mendukung Partai Ganjar Pranowo. Ia mengatakan, pemberian hak bertanya merupakan hak konstitusional yang harus dihormati dan dihormati. Menurut dia, Ganjar sebagai kader PDIP berhak meminta DPR menggunakan kekuasaan interogasi.

“Tahu kan itu hak yang sah. Saya kira itu undang-undang. Bukan sekadar mengiyakan, tapi itu undang-undang yang harus dihormati, menghormati hak-hak hukum,” kata Surya di Jakarta, Jumat, 23 Februari 2024.

Menurut Surya, revolusi akan segera mempersiapkan hak bertanya. Sebab, ia menghormati langkah Anies Baswedan selaku calon presiden Koalisi Perubahan yang terakhir kali menyambut positif rencana Ganjar.

Ia menilai saat ini Koalisi Perubahan dan kubu PDIP memiliki hubungan yang erat. Untuk itu, dia menegaskan Koalisi Perubahan sepakat dengan seruan PDIP yang mengeluarkan kuasa mempertanyakan. “Mungkin tiga (pendukung Koalisi Perubahan) masih cinta PDIP,” ujarnya.

2.Anies Baswedan

Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan anggotanya mendukung Koalisi Perubahan dan kini berada pada posisi kuat serta tengah melakukan pendataan kelemahan-kelemahan dalam pelaksanaan pemilu 2024.

Anies meminta masyarakat tidak berspekulasi mengenai perpecahan antara partai pengusungnya, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga  Tissa Biani Fashion di Bali, Aneka Gaun Midi Bermotif Floral

Hubungan ini sekuat-kuatnya, jadi tidak perlu berspekulasi, kita jalan bersama, ngobrol, kata Anies di Jakarta, Jumat, 23 Februari.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *