Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan: Pemerintah terus memasok beras ke pasar

Uncategorized168 Dilihat

Informasi Nasional – Menteri PerdaganganHasrat Zulkifli Hasan berkata, pemerintah terus memenuhi pasar dengan stabilitas pasokan dan harga berashanya(SPHP)Logistiktetap seluruh wilayah di Indonesia. Hal ini sebagai upaya menstabilkan harga beras hasil rumah ElNino Apa mempengaruhi produksi beras global.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan upaya ini merupakan upaya AndaLihat menunjukkan hasil. Sekarang, harga beras terlihat stabil dTanda-tanda kegagalan mulai terlihat.Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi Pasar Raya di Bandung, Jawa Barat hari ini, Rabu 27 September 2023.

Dalam peninjauan tersebut, Direktur Departemen Perindustrian dan Bisnis lokal (Disperindag).Jawa Barat Noneng Komara Nengsih, Direktur Dinas Perindustrian dan Komersial kota Bandung Elly Wasliah, dan Wakil Direktur Regional Bulog Kanwil Jabar, Mersi Wsekali lagi. Sementara itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanbeliau dan Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Isy Karim.

Pemerintah terus memasok beras ke pasar. Ada peristiwaprogram dari Badan Pangan nasional (Bapanas) yaitu Bantuan Pangan, Pangan Terjangkau (GPM), sampai layanan penjualanyang secara rutin didukung oleh Kementerian Perdagangan. ada juga pasarnya murah dilakukan oleh berbagai orang lain. Upaya ini mulai menunjukkan hasil. Harga beras sudah anjlokjangan naik lagi padahal sepertinya belum turun. Tetapi, Sekarang jangan mulai mempunyai keinginan turun” dikatakan Zulkifli Hasan.

Periklanan

Zulkifli Hasan mengatakan, Upaya yang dilakukan untuk menstabilkan harga beras adalah dengan semua urusan pemerintahan. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah berusaha mempertahankannya harga beras stabil. Dan dia menjawabNamun saat ini pasokan beras Bulog sebanyak 1,6 juta ton dan akan kembali hingga 400 ribu ton.

Baca Juga  Wakil Presiden Indonesia mengatakan bahwa Ramadhan adalah perayaan bagi umat Islam

“Sekarang stok Bulog 1,6 juta, sebentar lagi memasuki 400 ribu ton. Itu sudah cukup,” katanya Zulkifli Hasan. Dan pemantauan harga produk titik penting (babok) di pasar SederhanaZulkifli Hasan mengetahuinya nomor harga barang terbagi tetaplah kuat.

Saat ini, harga beras sudah turun separuhnya Pasar sederhana tercatat Rp 14.600/kg dan beras premium Rp 15.000/kg. Sementara itu, harga gula pasir Stabil Rp 15.500/kg, minyak goreng besar Rp 14.000/liter, paket minyak goreng 17.500/liter, MINYAKITA Rp. 15.000/liter, tepung terigu Rp. 12.000/kg, dagingdaging sapi Rp 140.000/kg, ayam murni Rp. 35.000/kg, cabai merah besar 50.000/kg, cabai rawit cabai merahRp35.000/kg, bawang merah Rp25.000/kg, dan bawang putih honan Rp38,000/kg.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *