Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan menghadiri Aksi Pro-Palestina di Monas pada Minggu

Uncategorized173 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dikabarkan menghadiri sesi dukungan Palestina yang akan digelar di Monumen Nasional atau Monas di Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu, 11 November 2018. 5.

“Memang Bu Menlu akan menghadiri pertemuan perdamaian besok,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Lalu Muhamad Iqbal melalui pesan singkat, Sabtu, 11 November 2018. 4.

Konferensi perdamaian dukungan terhadap Palestina akan diselenggarakan oleh anggota Aliansi Rakyat Indonesia. Pertemuan ini diperkirakan akan diadakan pada pukul 06.00 hingga 10.00.Organisasi keagamaan akan berbicara pada pertemuan perdamaian tersebut.

Aliansi Rakyat Indonesia yang terdiri dari lintas agama, lintas kelompok, lintas kelompok terpanggil untuk ikut serta dalam aksi melindungi Palestina, kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim dalam siaran persnya. konferensi di Jakarta, Kamis, dilansir Antara.

Sementara itu, Menteri Retno hari ini mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Indonesia mengirimkan 51,5 juta bantuan yang mencakup berbagai kebutuhan seperti makanan dan obat-obatan, kebutuhan perempuan dan anak, peralatan pendukung disabilitas, perlengkapan kebersihan, pakaian, dan banyak lagi.

Retno mengatakan, upaya Indonesia untuk mempromosikan isu Palestina sudah berakhir. Upaya tersebut antara lain pertemuan dengan Menteri Amerika Serikat Antony Blinken.

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ikhwanul Cholil Nafis mengatakan, aksi bela Palestina merupakan serangkaian aksi yang telah dilakukan sebelumnya. Ia mengatakan, tindakan ini juga merupakan respons terhadap tindakan serupa yang dilakukan di banyak negara lain di dunia. Indonesia, kata dia, juga menentang agresi Israel.

Serangan Hamas pada 7 Oktober 2023 memicu eskalasi paling berdarah konflik Palestina-Israel selama bertahun-tahun. Israel membalasnya dengan serangan militer yang mengakibatkan kematian ribuan warga sipil.

Baca Juga  Sandiaga fokus menangkan hati rakyat dan tak hiraukan koalisi besar

Daniel A.Fajri

Pilihan Editor: Keluarga Indonesia yang mengungsi dari Gaza tiba di Kairo

Klik di sini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *