Menteri Komunikasi dan Informatika meresmikan Pameran Hari Listrik Nasional ke-78: Desentralisasi Energi dan Transformasi Digital.

Uncategorized176 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nezar Patria membuka Pameran Hari Listrik Nasional ke-78 Tahun 2023 di ICE BSD City Tangerang, pada Selasa, 14 November 2023. Ia mengatakan, Kominfo berusaha keras membantu menyebarkan informasi mengenai transisi energi.

“Indonesia memiliki jumlah sumber energi terbarukan (EBT) terbesar kedua di dunia dan bauran energi yang beragam. hubungan sosial pemerintah (GPR), Kominfo berupaya untuk terus membantu menyebarkan informasi terkait transisi energi,” kata Nezar pada upacara peringatan Hari Listrik Nasional ke-78 tahun 2023 di ICE BSD City Tangerang, Selasa, 14 November 2023.

Iklan yang dimaksud Nezar adalah iklan tentang niat Indonesia untuk mengakuisisi nol kematian bersih (NZE), dengan mengurangi emisi karbon di sektor ketenagalistrikan hingga nol pada tahun 2060.

“Visi besar ini penting untuk disebarluaskan agar masyarakat ikut serta mendukung rencana nasional ini,” kata Nezar.

Selain itu, Nezat mengatakan transisi energi sebenarnya sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan Kominfo. Menurutnya, transformasi digital juga memerlukan dukungan yang kuat.

Periklanan

Energi terbarukan ini sangat on line dan transformasi digital yang kami lakukan mengarah pada hal tersebut energi hijau. Transformasi digital diperlukan mendukung “Energi yang hebat, andal dan berkelanjutan, serta komitmen terhadap energi hijau,” kata Nezar.

Nezar menjelaskan, target jangka pendek pemerintah untuk memiliki target EBT sebesar 23 persen pada tahun 2025 memerlukan kerja kolaboratif, baik dari kementerian atau lembaga terkait, industri ketenagalistrikan dan energi, serta masyarakat.

“Transfer energi merupakan mimpi besar Indonesia. Kita patut berbangga karena kita telah memiliki PLTS Terapung Cirata sebagai simbol langkah menuju mimpi besar tersebut,” kata Nezar.

Pilihan Redaksi: 18 Calon Anggota KPPU Lulus Ujian Layak di Komisi VI DPR Hari Ini dan Besok

Baca Juga  Kaleidoskop 2023, Film para bintang internasional di Indonesia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *