Mengapa Putin merasa nyaman dengan Biden sebagai presiden AS?

Uncategorized117 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Presiden Rusia Vladimir Putin berikan penjelasan tentang orang terbaik untuk presiden Amerika Serikat (AS), di antaranya Joe Biden dari Partai Demokrat atau Donald Trump dari Partai Republik. Putin mengatakan dia lebih memilih Joe Biden daripada Donald Trump.

Dalam wawancara dengan jurnalis Pavel Zarubin yang disiarkan pada Rabu 14 Februari 2024, Putin mengatakan Rusia lebih memilih melihat Presiden AS Joe Biden memenangkan masa jabatan kedua, dibandingkan Donald Trump.

Alasan Putin menyukai Biden adalah karena dia menggambarkannya sebagai orang yang lebih berpengalaman dan memiliki kebijakan dibandingkan Donald Trump. Meski Moskow juga belum sepenuhnya setuju dengan kebijakan pemerintahan Biden saat ini.

“Biden, dia lebih berpengalaman, lebih mudah ditebak, dia adalah politisi kuno,” kata Putin ketika ditanya siapa yang lebih baik bagi Rusia.

Meski demikian, Putin mengaku siap bekerja sama dengan siapa pun presiden AS yang memenangkan pemilu. Sekadar informasi, pemilu AS akan digelar pada 5 November 2024. “Tetapi kami akan mendukung pemimpin AS mana pun yang dipercaya oleh rakyat Amerika,” kata Putin.

Mantan mata-mata Uni Soviet itu juga menolak spekulasi mengenai kesehatan Biden, yang akan berusia 82 tahun hanya beberapa minggu sebelum pemilihan presiden Amerika Serikat. Putin mengatakan tidak pantas dia mengatakan hal itu.

“Saya bukan seorang dokter, menurut saya tidak baik membicarakan hal itu,” kata Putin. Ia menambahkan, Biden tampak dalam kondisi yang baik saat kedua pemimpin bertemu di Swiss pada Juni 2021.

Motif Putin yang menyatakan bahwa Biden adalah pilihan terbaik bagi Rusia masih belum jelas, namun pernyataan ini mengejutkan, mengingat penyelidikan pemerintah Amerika Serikat sebelumnya mengenai dukungan pemimpin Rusia tersebut terhadap Trump dan upaya Kremlin untuk mempengaruhi pemilu Amerika.

Baca Juga  Warga Sikh Kanada memprotes pemerintah India atas pembunuhan militan

Tanggapan Gedung Putih…



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *