Mendag memastikan harga pangan menjelang Idul Adha tetap stabil

Uncategorized3 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaMenteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, harga bahan pokok stabil menjelang hari raya. Idul Adha 1445 Hijirah. “Semua kebutuhan cukup, harga stabil,” kata Mendag saat mengunjungi pasar Karangayu, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 8 Juni 2024.

Dari pantauan salah satu pasar di Ibu Kota Jateng itu, Zulkifli mengatakan banyak harga barang penting yang masih dalam batas pengamanan. Harga beras kualitas medium dan tinggi berkisar Rp13 ribu hingga Rp15 ribu per kg.

Selain itu, lanjutnya, harga telur Rp 28 ribu per kilogram dan unggas Rp 35 ribu per kilogram. “Mungkin karena tempatnya banyak, ayamnya murah. Kalau Rp 35 ribu, peternaknya rugi,” ujarnya.

Periklanan

Kenaikan, lanjutnya, justru terjadi pada harga bawang merah yang mencapai Rp40 ribu hingga Rp45 ribu per kilogram. Meski mengalami kenaikan, dia mengatakan harga bawang merah masih di bawah harga pemerintah yang sebesar Rp 60 ribu per kilogram sehingga petani bisa mendapatkan keuntungan.

Dalam kunjungan tersebut, Mendag juga membagikan sekitar 200 bungkus beras kepada para pengunjung pasar. “Saya selalu ke pasar untuk membeli beras untuk dibagikan,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Le menerima Hadiah Perjalanan Kuliner Gratis Pekan Gastronomi Prancis ke Prancis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *