Maret adalah bulan termahal bagi kapal pesiar yang tiba di Lombok Barat

Uncategorized97 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Aku tahuSebuah kapal pesiar dari Bahama, Suasana, tergantung padanya Pelabuhan Gilimas Koran Lombok Barat (Lobar), Jumat 8 Maret 2024. Kapal tersebut membawa 1.000 penumpang dan 450 awak kapal untuk singgah pada pukul 07.00 hingga 15.00 WITA.

Sekitar 500 wisatawan dijadwalkan mengunjungi beberapa tempat wisata dan Lombok Barat dan operator tur lokal. Tempat wisatanya antara lain Taman Lingsar, Taman Narmada, Pasar Seni Sesela, dan Senggigi dengan bus.

Beberapa wisatawan lebih suka menggunakan kendaraan Jeep yang disediakan oleh operator tur dan melakukan perjalanan tur tersebut. Banyak wisatawan lain yang juga terlihat sebagai pemandu wisata yang siap mengantarkan mereka ke destinasinya.

Maret adalah bulan yang paling menguntungkan

Ambience Cruise menjadi kapal pesiar ke-6 yang mengunjungi Gilimas pada tahun 2024. Sebanyak 25 kapal pesiar dijadwalkan berlabuh di Desa Labuhan Tereng, Kecamatan Kertas.

“Maret bulan paling menguntungkan bagi kapal-kapal yang masuk tahun ini, diperkirakan akan singgah sekitar enam kapal, Rabu lalu ada Pacific Adventure, dan Ambience, ini baru yang kedua, besok ada kapal Seaborn Oddysey lagi, jadi tanggal 11 , 13 dan 19,” kata Direktur Dinas Pariwisata Lobar (Dispar) HM Fajar Taufik yang datang meninjau Gilimas.

Periklanan

Ia berharap kedatangan perahu ini dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan, khususnya kalangan pariwisata dan UMKM, sebagai peluang untuk meningkatkan pendapatan. “Tentunya dimanfaatkan dengan baik, agar citra pariwisata tetap terjaga,” lanjut Taufik.

Soal destinasi wisata, Taufik mengaku sudah bertemu dengan otoritas pariwisata untuk menawarkan destinasi wisata di Lobar. “Karena waktu kunjungan perahunya singkat, ada baiknya kita memilih tempat di Lombok Barat,” ujarnya.

SUPRIYANTHO KHAFID

Pilihan Editor: Millenium Celebrity, meluncurkan rangkaian kapal pesiar yang berlabuh di Gilimas



Quoted From Many Source

Baca Juga  Studi Baru Sebut Kesepian Bisa Sebabkan Penyakit Jantung, Penjelasannya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *