Mantan perwakilan media TPN Ganjar-Mahfud mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran

Uncategorized184 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaRaja perubahan Mantan Perwakilan Komunikasi Tim Pemenang Nasional 360 Ganjar-Mahfud Ia dikabarkan meloloskan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Chico Hakim menyayangkan perilaku eks Deputi Bidang Perhubungan TPN itu. Menurutnya, jabatan Prabu selama di TPN dinilai sudah mengetahui betul kekayaan, informasi, strategi, dan kekuatan TPN Ganjar-Mahfud dalam kemampuannya memenangkan pemilu atau pemilu tahun 2024. “Iya, properti tidak selalu ada. Barang ya,” kata Chico saat dihubungi, Senin, 18 Desember 2023.

Namun, ia yakin pasangannya itu jujur. Oleh karena itu, dia belum bisa memastikan apakah informasi yang diterima Prabu saat berada di kelompok Ganjar akan menular ke kelompok Prabowo.

“Kami tidak berani mengambil kesimpulan sendiri, saya yakin Prabu punya integritas,” kata Chico.

Dia mengatakan Prabu Revolusi diberhentikan dari TPN Ganjar-Mahfud sebelum berkas kampanye diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU beberapa pekan lalu. Kemudian dia juga menyinggung kelakuan buruk Prabu Revolusi saat di tengah jalan berganti dukungan seperti ini. “Kalau kita punya etika lama dalam dunia profesi yang kita geluti, ini sesuatu yang istimewa,” ujarnya.

Banyak kalangan di lingkungan PDIP yang menduga pengurangan penunjukan Ganjar Pranowo diperuntukkan bagi mereka yang bergabung ke partai pemenang.

Diketahui, hasil kajian Litbang Kompas yang dirilis pada 11 Desember 2023 menunjukkan kapasitas Ganjar-Mahfud nihil penurunan yakni 15,3 persen. Angka tersebut turun ke peringkat ketiga di bawah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 16,7 persen, sedangkan Prabowo-Gibran memperoleh 39,3 persen. Pada segmen ini juga terdapat calon yang belum mencapai 28,7 persen.

Periklanan

Sumber Tempo menyebut perpindahan Prabu Revolusi dari TPN Ganjar-Mahfud ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran karena permintaan Presiden Pratikno dari dua orang dekat Presiden Joko Widodo. Menanggapi hal tersebut, Chico tidak membantah maupun membenarkan informasi tersebut. “Saya tidak ingin mengambil kesimpulan mengenai hal ini,” katanya.

Baca Juga  Mobil Konsep Toyota IMV 0 akan diproduksi sebagai Model Hilux Champ pada tahun 2025

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, Deddy Yevri Hanteru Sitorus mengaku mendapat informasi Raja Revolusi dipanggil ke istana. “Kami tidak memulai PR (Revolusi Prabu) ketika kami tahu dia diundang ke Istana,” kata Deddy.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Afriansyah Noor yang akrab disapa Ferry tak banyak bicara saat dikonfirmasi soal keterlibatan Istana dalam masalah tersebut. “Entahlah,” kata Ferry, Senin, 18 Desember 2023.

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan TKN Prabowo-Gibran Immanuel Ebenezer alias Noel juga mengaku tak tahu menahu soal itu.

Tempo menghubungi Prabu Revolution melalui nomor telepon pribadinya untuk meminta konfirmasi atas tindakannya mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran karena permintaan pihak istana. Namun hingga artikel ini diterbitkan, Prabu belum memberikan tanggapan.

Pilihan Redaksi: Soal Pemungutan Suara PDIP di Jateng, Bambang Pacul: Nanti kita lihat hasil akhirnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *