Malaysia menjadi batu loncatan ekspansi motor listrik Indonesia di pasar ASEAN

Uncategorized193 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Motor listrik buatan Indonesia United E-Motor dikabarkan bakal diekspor ke pasar mobil Malaysia pada Oktober 2023. Negeri Jiran itu akan menjadi negara pertama yang fokus PT Terang Dunia Internusa ( TDI), selaku pabrikan Amerika Serikat . E-Moto.

Keputusan ekspor United E-Motor ke pasar Malaysia diambil saat PT Terang Dunia Internusa bertemu dengan perusahaan investasi Malaysia Artroniq Bhd. CEO PT TDI Andrew Mulyadi meyakini potensi kendaraan listrik akan berkembang pesat di Malaysia.

Wakil Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono sangat mendukung rencana tersebut. Ia mengatakan ekspansi sepeda motor listrik United E-Motor di Malaysia bisa menjadi jembatan menuju pasar ASEAN.

“Motor United Electric baru yang pertama pergi ke luar negeri. Kami sedang menguji pasar di sini (Malaysia). Dan peduli lingkungan akan terjadi di mana-mana,” kata Hermono di Kuala Lumpur, seperti dikutip Di tengah-tengah hari ini, Kamis, 28 September 2023.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ekspansi di Malaysia ini merupakan langkah penting bagi United E-Motor. Menurutnya, keputusan tersebut bisa menjadi jembatan agar kedepannya PT Terang Dunia Internusa tidak fokus di pasar Malaysia.

“Saya kira pesan ini adalah Thailand dan negara-negara lain. Jadi, ASEAN adalah pasar untuk produk ini,” katanya. “Kedutaan Besar akan mendukung ekspansi ini.”

Periklanan

“Tentu masa depan perekonomian tidak semudah yang diharapkan, namun kami yakin kawasan ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di masa depan,” tambah Hermono.

Belum diketahui secara pasti berapa penjualan sepeda motor United E-Motor di pasar Malaysia. Hal itu baru diketahui saat diluncurkan di Anjungan Bukit Jalil pada Oktober mendatang. Nantinya ada dua model yang dibawa ke sana, yakni TX1800 dan TX3000.

Baca Juga  Indonesia bertemu dengan Korsel di babak 12 besar AVC Championship

PT Terang Dunia Internusa juga dikabarkan sedang mengembangkan operasi 3S (sales, service, dan infrastruktur) di tiga negara bagian, yakni Penang, Kuala Lumpur, dan Johor Bahru.

Pilihan Editor: Mobil listrik Indonesia akan meluncur di pasar Malaysia bulan depan

Ingin berbicara dengan editor tentang cerita di atas? Ayo gabung di grup Telegram PergiOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *