Mahkamah Agung akan memanggil menteri-menteri era Jokowi untuk mendengarkan sengketa pemilu

Uncategorized104 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaHakim Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo menyetujui majelis hakim dimaksudkan mengundang banyak presiden JokowiMenteri mendengarkan presiden 2024 perselisihan pemilu Dijadwalkan pada Jumat, 5 April, menyusul rapat hakim pengadilan perdata pagi tadi.

TIDAK ditelepon menteri termasuk Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“MK sebaiknya mendengarkan dulu organisasi Menteri Muhadjir Effendy, Menteri Perencanaan Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Muyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” kata Suhartoyo di sela-sela acara. penutupan sidang hari ini. di Gedung MK Jakarta Pusat pada Senin sore, 1 April 2024.

Namun Suhartoyo meyakinkan seruan tersebut tidak terjadi menunjukkan dan pengadilan akan mengabulkan permohonan Kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. berkemah sebagai pengemis. “Ini hanya untuk kepentingan para hakim.”

Dia mengharapkan Sri Mulyani, Risma, Airlangga, Muhadjir, dan DKPP bisa bersaksi pada pekan ini. Sidang ketiga yang digelar hari ini bertujuan untuk mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari kubu Anies-Muhaimin sebagai pemohon I. Sedangkan sidang ketiga dari kubu perselisihan pemilu Ganjar-Mahfud yang diajukan sebagai pemohon II. akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 2 April.

AMELIA RAHIMA SARI

Pilihan Redaksi: PDIP Ajukan ke Pengadilan Terkait Anomali Pemilu 2024

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Simak syarat dan cara melamar jika ingin menikah dengan orang asing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *