Mahasiswa UI meraih beasiswa dari Posco dengan menerima beasiswa sebesar US$1,500 per tahun

Uncategorized182 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Sebanyak 20 siswa Universitas Indonesia (UI) Program sarjana dan pascasarjana mendapat beasiswa dari Posco TJ Park Foundation. Beasiswa ini berupa bantuan keuangan sebesar US$ 1,500 per siswa selama satu tahun.

Penerima beasiswa tersebut antara lain Kautsar Muhammad Iqbal, Aleg Restu Pridana Putra, Ibrenna Raissa Putri, Devina Arinda, Ariadne Jasmine Ardiana, Romi Naufal Karim, Nabila Keishafa Lutfiah dan Gadis Alila Kuncoro dari Fakultas Teknik; Priscilla Saur Novelia Br. Napitupulu dan Jason Immanuel Hendrawan dari Fakultas Hukum; Ali Ridho Al Jufri, Nicole Accalia Angriawan dan Rachmasari Nur Al-husin dari Departemen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Juga Hendrik Ignatius Damanik dari Departemen Ekonomi dan Bisnis; Gusti Agung Ayu Tehila Putri Cahyadi dari Fakultas Ilmu Budaya; Nadya Arifta Auliazaki dan Qonita Nur Salamah dari Departemen Kesehatan Masyarakat; Bryan Tjandra dari Departemen Ilmu Komputer; Ni Luh Vidary Wiakta Putri dari Fakultas Psikologi; dan Feni Andriani dari Departemen MIPA.

Acara penyerahan beasiswa dilaksanakan pada Selasa, 7 November 2023 di kampus UI Depok. Sekretaris Universitas UI Agustin Kusumayati menyambut baik kedatangan perwakilan Posco TJ Park Foundation dan penerima beasiswa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Posco TJ Park Foundation atas kunjungan dan edukasi yang diberikan kepada siswa kami. “Kami berharap kedepannya melalui program ini kerjasama UI dengan Posco TJ Park Foundation dapat semakin berkembang,” kata Agstin, dikutip dari situs UI pada Rabu, 8 November 2023.

Periklanan

Presiden Posco TJ Park Foundation, Kim Sun Uk, pun mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas prestasi yang diraih para penerima beasiswa. “Saya berharap beasiswa ini tidak hanya bermanfaat bagi kalian semua di masa depan, tetapi juga dapat membantu mempererat hubungan Indonesia dan Korea Selatan,” ujarnya.

Baca Juga  Citi Indonesia memenangkan Penghargaan FinanceAsia 2024

TJ Park merupakan lembaga publik berbentuk yayasan yang fokus pada sektor publik dan berupaya meningkatkan ketrampilan, bakat dan keterampilan pelayanan manusia di kawasan Asia melalui kebudayaan dan pendidikan.

Pabrik TJ berada di bawah pengelolaan Posco yang merupakan perusahaan internasional asal Korea Selatan yang bergerak di bidang produksi baja. Beasiswa Posco Asia Fellowship bertujuan untuk mengembangkan pemimpin masa depan dari Asia, meningkatkan pengetahuan antar negara untuk berkontribusi pada perdamaian dan kesejahteraan dunia.

Pilihan Editor: Asa Mohammed, mahasiswa asal Gaza di UGM yang ingin mengembangkan teknologi di Palestina.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *