Libur Tahun Baru, Kebun Binatang Bandung menyambut dua ekor Harimau dan membawa kereta Kebon

Uncategorized268 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Bandung – Mendekati tahun baru 2024, Kebun Binatang Bandung atau Sembunyikan Bandung menyiapkan berbagai hal baru. Para penjaga memperkenalkan dua hewan baru, yaitu Harimau Siberia dan Bengal yang berusia empat tahun.

“Hasil Perubahan Satwa di Taman dan Kebun Binatang Lembang,” kata Humas Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii, Sabtu 30 Desember 2023.

Selain itu, dalam dua bulan terakhir, empat owa jawa yang sebelumnya dikurung berjeruji dilepasliarkan ke alam terbuka. Owa jawa mempunyai satu jantan, dua betina dan anak-anaknya. Banyak angsa yang memiliki kolam aliran sebagai salah satu titik distribusinya. “Area terbuka lainnya seperti kawasan Afrika, tapir, rusa,” ujarnya.

Rencananya pada Minggu, 31 Desember 2023, menjelang tengah hari, pengelola Kebun Binatang Bandung akan menggelar upacara satwa. Beberapa hewan yang akan dilibatkan antara lain gajah, unta, kuda, dan masih banyak hewan lainnya seperti burung, ular, binturong, rusa, pudel, dan hewan lainnya.

Jam buka telah diperpanjang

Selama sepuluh hari hingga 1 Januari 2024, Kebun Binatang Bandung buka hingga pukul 17.00 dari pukul 16.00 pertama kali. Selain berjalan-jalan di sekitar area tersebut bersembunyi, pengawas sedang mempersiapkan kantor baru sekarang. Namanya kereta Kebon alias Tabon, tiap unitnya ada dua gerbong. Tab ini digunakan dengan panduan yang mengelilingi separuh area persembunyian. Biaya berkendara Rp 25 ribu per orang.

Tambahkan shelter saat musim hujan

Saat musim hujan, para pekerja menambah jumlah shelter. Biasanya, menurut Sulhan, hujan turun pada sore hari saat sebagian besar pengunjung hendak pulang. Dia berkata, “Air tidak terlalu mempengaruhi kunjungan.

Periklanan

Menurut Sulhan, pada libur Natal dan Tahun Baru, pihak pengelola menargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 20 ribu orang. Dibandingkan tahun lalu, jumlah pengunjung kini berkurang.

Baca Juga  Upaya Bebaskan Pilot Susi Air, Polisi: Philip Masih di Wilayah Kabupaten Nduga

Dibandingkan hari normal yang berkisar 350-700 orang per hari, jumlah pengunjung pada hari libur rata-rata meningkat 2.000 orang per hari. Harga tiket di hari biasa saat hari libur sama yaitu Rp 50 ribu per orang. Pada akhir pekan dan hari libur nasional Rp 60 ribu per tamu.

Mahasiswa ANWAR

Pilihan Editor: Apa yang terjadi di Kebun Binatang Bandung?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *