Leipzig hadirkan Castello Lukeba sebagai pengganti Josko Gvardiol

Uncategorized235 Dilihat

RedaksiHarian – RB Leipzig dikabarkan telah menemukan sosok pengganti Josko Gvardiol yang hengkang ke Manchester City pada sosok bek tengah Olympique Lyon (OL) yaitu Castello Lukeba.

Fabrizio Romano melalui Twitter resminya, dilansir Kamis, mengabarkan bahwa Leipzig telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan bek 20 tahun itu dengan biaya 35 juta euro atau sekitar Rp586,2 miliar.

“RB Leipzig merekrut Castello Lukeba sebagai bek tengah baru, here we go! Kesepakatan disetujui untuk €35 juta, sudah ada kemarin dan sekarang disegel,” tulis Romano.

Kabar transfer ini, kata Romano, menjawab sosok pengganti Gvardiol sebagai bek tengah Leipzig yang sebelumnya digadang-gadang akan digantikan oleh Lutsharel Geertruida dari Feyenoord.

“Kesepakatan Geertruida runtuh kemarin,” tulis Romano.

Lukeba, produk akademi Lyon itu akan menandatangani kontrak lima tahun sampai Juni 2028 bersama Leipzig.

Bek berkebangsaan Prancis itu akan menjadi pemain baru kesembilan yang didatangkan Die Bullen untuk musim depan setelah Fabio Carvalho (Liverpool), Xavi Simons (Paris Saint-Germain), Leopold Zingerle (SC Paderborn), El Chadaille Bitshiabu (Paris Saint-Germain), Nicolas Seiwald (RB Salzburg), Benjamin Sesko (RB Salzburg), Christoph Baumgarter (TSG Hoffenheim), dan Lois Openda (Lens), demikian dilansir dari Transfermarkt.

“Lukeba tiba dengan kontrak 5 tahun hingga Juni 2028. Pengganti Gvardiol, ditemukan,” tulis Romano.

Lukeba melakukan debut di tim utama pada pertandingan melawan Stade Brestois pada Agustus 2021 dalam ajang Ligue 1 atau Liga Prancis dimana saat itu usianya 18 tahun 7 bulan dan 21 hari.

Secara total, sejak debutnya bersama tim yang berkandang di Groupama Stadium itu, Lukeba telah tampil 68 kali pada semua ajang dengan catatan empat gol.

Pada level internasional, Lukeba membela timnas Prancis U-21 yang hingga kini telah memiliki 12 caps sejak debutnya ketika menghadapi Irlandia Utara U-21 pada Maret 2022.

Baca Juga  Saham China dibuka lebih rendah, indeks Shanghai tergerus 0,07 persen

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *