Le menerima Hadiah Perjalanan Kuliner Gratis Pekan Gastronomi Prancis ke Prancis

Uncategorized167 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Bandung – Pekan Gastronomi Le goût de France menawarkan beragam rasa makanan Perancis mengadakan berbagai acara pada tanggal 12-19 Oktober 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Perancis, Institute Français d’Indonesie atau IFI, dan Business France di Indonesia. Lokasinya tersebar di Jakarta, Bandung, Bogor, Jambi, Seminyak, Denpasar, Sanur, Ubud, Makassar, Medan, Pasuruan, Surabaya, Tangerang dan Yogyakarta.

Selain lebih dari 150 kontribusi restoran dan perusahaan rekanan di berbagai kota di Indonesia, panitia juga mengadakan kompetisi memasak Perancis. Hadiah utamanya adalah perjalanan gratis ke Prancis untuk menemukan kuliner khasnya. Panitia ini akan menanggung tiket pesawat pulang pergi, jatah bagasi, akomodasi selama satu minggu, dan visa.

Kompetisi yang terbuka untuk semua orang ini akan mengundang sepuluh orang untuk membuat video makanan Prancis terbaik di Instagram. Babak final rencananya akan digelar di Jakarta, 19 Oktober 2023. Pemenang kompetisi akan ditentukan oleh juri yang terdiri dari pimpinan Perancis dan Indonesia, termasuk Gilles Marx selaku Presiden Persatuan Mahasiswa Escoffier Indonesia.

Acara ini menunjukkan warisan Masakan Prancis, berbagai acara lainnya seperti workshop, food show, pemutaran film, dan diskusi. Selain itu ada pameran Mother of Spice karya Hardian Eko Nurseto dan Simon Baudoin yang berkolaborasi dengan seniman Terranova Waksman.

Di Bandung misalnya, ada enam restoran yang terlibat yakni Apero Café, The Goodlife, Wheels Coffee & Roasters, Khas Rotiselai, Warung Ubiibu, dan The Dairyman Cheese. Dukungan program antara lain pemutaran film Delicieux dan L’Aille ou la Cuisse, kata Ricky Arnold, Culture and Communication Officer IFI Bandung, Selasa 17 Oktober 2023.

Perubahan pola makan dan budaya

Periklanan

Duta Besar Perancis untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Fabien Penone, mengatakan Gastronomi Week merupakan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk lebih mengenal berbagai jenis gastronomi Perancis dan mempromosikan pertukaran kuliner dan budaya antara Perancis dan Indonesia.

Baca Juga  Prabowo hadapi tantangan menentukan bakal calon wapres

Seni masakan Perancis dinobatkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya takbenda umat manusia pada tahun 2010. Masakan Perancis terkenal dengan restorannya yang terkenal dan unik. “Tentu saja restoran seperti bistro dan brasseries, toko roti dan kue, serta kafe menawarkan produk dengan harga terjangkau,” ujarnya saat membuka acara pada 12 Oktober 2023 melalui keterangan tertulis.

Mahasiswa ANWAR

Pilihan Editor: Foie Gras, makanan khas Prancis yang dianggap kejam



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *