Laporkan Kampanye Nol Rupiah PSI dan KPU DKI, Papan RUU Gagal Pengemudi

Uncategorized535 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengumumkan laporan pertamanya pendapatan periklanan Partai politik peserta pemilu 2024. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menonjol karena dalam laporan dana kampanyenya, partai tersebut tidak memiliki uang dan biaya.

Dalam suplemen yang dikeluarkan KPU DKI, laporan pertama dana kampanye PSI untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta tidak mencatat penerimaan dan pengeluaran untuk kebutuhan media. Artikel ini ditulis mulai 17 November 2022 hingga 5 Desember 2023.

Sebelumnya, PSI Pusat juga sempat menjadi sorotan publik setelah diberitakan belanja kampanyenya hanya Rp 180.000. Baru-baru ini KPU Pusat mengumumkan anggaran partai pimpinan Presiden Joko Widodo bernama putra Jokowi, Kaesang Pangarep.

Angka pengeluaran baru PSI tercatat sebesar Rp24.130.721.406. Sejauh ini kuitansinya Rp 33.055.522.406.

“Nanti kita juga akan melakukannyamemperbarui lagi,” kata Komisioner KPU August Mellaz saat memberikan keterangan di kantornya, Minggu, 14 Januari 2024.

Dalam keterangan tertulis KPU, laporan PSI disebut “tidak lengkap dan tidak tepat”.

Pembaruan tersebut tertuang dalam keterangan tertulis KPU pada Minggu, 14 Januari 2024. PSI menyampaikan laporannya pada Jumat, 12 Januari 2024, pukul 21.35 WIB.

Periklanan

Baliho PSI pengendara sepeda motor yang terluka di Jakarta

Tak sulit menemukan propaganda partai yang akhir-akhir ini terkenal dengan jargon “politik, hormat dan bahagia”. Hampir di seluruh wilayah kota Jakarta, papan pengumuman Acara serupa merah putih ini menghiasi jalanan ibu kota.

Bahkan, iklan PSI (APK) berupa baliho tersebut jatuh bersamaan dan menimpa pengendara sepeda motor di Jalan Auto Ringroad Nomor 18, RT 004/RW 001, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, pada 26 Desember 2023. Karena itu. Ditabrak pengurus PSI, korban Agus Riyanto mengalami luka di bibir dan gigi rusak.

Baca Juga  Kelompok ultranasionalis Denmark bakar Al Quran

Baliho PSI juga robek dan menempel di sisi pengemudi. Baliho yang tertancap itu terseret hingga menyebabkan dua sepeda motor di belakang korban terjatuh.

Pilihan Editor: 5 Poin di B2W Indonesia mengajukan gugatan terhadap Heru Budi terkait jalur sepeda di Jakarta



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *