Kunjungan kerja Korea Utara ke Vietnam

Uncategorized103 Dilihat

Kantor berita KCNA pada Rabu, 27 Maret 2024 memberitakan bahwa seorang pejabat senior Pemerintah. Korea Utara menemui mitranya di Pemerintahan Vietnam pada Senin, 25 Maret 2024. Kunjungan resmi tersebut untuk membahas beberapa upaya pengembangan hubungan bilateral.

Delegasi Korea Utara ke Hanoi, Vietnam, diketahui adalah Kim Song Nam, kepala hubungan internasional dari Partai Pekerja, partai yang berkuasa di Korea Utara. Ia bertemu dengan Le Hoai Trung, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Partai Komunis Vietnam.

Sebelumnya, Kim pada akhir pekan lalu bertemu dengan Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi. Setelah meninggalkan Vietnam, Kim diperkirakan akan mengunjungi Laos. Rangkaian kunjungan kerja Hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya Pyongyang memperluas hubungan internasional pasca pandemi Covid-19.

Kantor berita KCNA melaporkan, Kim dalam pertemuannya dengan Trung mengungkap perbedaan antara Korea Utara dan Amerika Serikat. Sementara itu, Trung mengumumkan posisi Partai Komunis Vietnam yang ingin mengembangkan hubungan persahabatan antara Vietnam dan Korea Utara.

Kim dan Trung dilaporkan sepakat untuk memperluas dan memperkuat hubungan politik. Tak hanya itu, kedua negara juga ingin memulai kerja sama di berbagai bidang dan saling mendukung di kancah internasional.

Periklanan

Sementara itu, Korea Utara juga melakukan kunjungan kerja ke Rusia yang dipimpin oleh Menteri Ekonomi Hubungan Luar Negeri Korea Utara, Yun Jong Ho. KCNA memberitakan, Yun meninggalkan Pyongyang pada Selasa, 26 Maret 2024.

Sumber: Reuters

Pilihan Editor: Kim Yo Jong mendukung Perdana Menteri Jepang mengumumkan rencana bertemu Kim Jong Un

Ikuti berita terkini dari Tempo.co dan Google News, klik Di Sini



Quoted From Many Source

Baca Juga  Lagu baru Donne Maula, A Love Story akan diceritakan secara perlahan dan sabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *