KPKP Jakbar sebut komoditi di empat pasar aman konsumsi

Uncategorized193 Dilihat

RedaksiHarian – Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Barat Novy Palit menyebut komoditi pertanian dan peternakan di empat pasar aman untuk dikonsumsi setelah dilakukan pengujian kandungan zat berbahaya terhadap sejumlah sampel.

Menurut Novykeempat pasar yang sudah dilakukan pengujian terhadap komoditi yang diperdagangkan adalah Pasar Grogol, Pasar Duta Mas, Pasar Timbul Barat, dan Pasar Jelambar Polri.

“Untuk komoditi pertanian dilakukan uji pestisida, klorin, dan formalinsedangkan untuk komoditi peternakan dilakukan uji formalin dan eber,” kataNovy saat dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa.

Novy merinci di Pasar Grogol ada 22 sampel komoditi pertanian dan tujuh sampel komoditi peternakan yang dilakukan pengujian. Sedangkan di Pasar Duta Mas ada 22 sampel komoditi pertanian dan delapan sampel komoditi peternakan. Kemudiandi Pasar Timbul Barat ada 22 sampel komoditi pertanian dan lima komoditi peternakan. SertaPasar Jelambar Polri itu ada 23 sampel komoditi pertanian dan 11 sampel peternakan.

Novy menyebut, dari semua sampel yang dilakukan uji, seluruhnya (100 persen) negatif dari bahan berbahaya atau aman untuk dikonsumsi.

“Komoditi pertanian itu ada 89 sampeldanpeternakan ada 31 sampel. Jumlahnya total 120 sampel,” kata Novy.

Terkait pelaksanaan pengujian, Novymengatakan terdapat 15 petugas yang diterjunkan di empat pasar.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Nicholas Saputra merupakan direktur kreatif koleksi Mondial Precious, desain ini terinspirasi dari bentuk geometris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *