KPK mengizinkan narapidana menghabiskan Natal bersama keluarga

Uncategorized175 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi atau Komisi Pemberantasan Korupsi memberi tahanan dan keluarga mereka kesempatan untuk merayakannya Natal 2023 bersama. Juru Bicara Lembaga dan Penindakan KPK Ali Fikri mengatakan, Kepala Rutan KPK Achmad Fauzi memberi izin kepada 24 orang tersebut untuk merayakan Natal.

Perayaan Natal dilaksanakan pada tanggal 25 Desember di tengah Gedung Merah Putih KPK dan untuk rutan Puspomal dilaksanakan secara terpisah. Jadwal ibadahnya pukul 13.30 hingga 15.00 WIB, ujarnya melalui keterangan tertulis, Minggu. , 24 Desember 2023.

Ali mengatakan kunjungan dan penyambutan makan dilakukan pada pukul 10.00 hingga 12.00 WIB dan waktu penyambutan makan pada pukul 07.30 hingga 09.30 WIB.

Soal proses kunjungan, kata dia, hanya berdampak pada keluarga orang yang ditangkap, yang diberi kewenangan oleh penyidik ​​(Penyidik, Jaksa, dan Hakim), dan napi diperbolehkan menerima tiga pengunjung, bukan dirinya. diperbolehkan membawa makanan, minuman, alat komunikasi atau alat elektronik yang dapat mengganggu dan membahayakan keselamatan dan ketertiban, serta mengadakan pelayanan kunjungan.

Periklanan

“Tempat ibadah dan ziarah khusus ini merupakan bentuk penghormatan terhadap hak asasi setiap umat beragama, termasuk narapidana KPK,” ujarnya.

Ali mengatakan, KPK menggelar program Natal bagi para tahanan untuk mematuhi prinsip pelaksanaan tugas dan wewenang KPK sebagaimana diatur dalam Pasal 5 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019. Kepentingan, kesetaraan, dan rasa hormat. dan hak asasi manusia,” katanya.

Pilihan Redaksi: KPK Tangkap Penerima Suap Gubernur Malut



Quoted From Many Source

Baca Juga  OJK mengajak Meta dan Google untuk membantu memerangi pinjaman online ilegal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *