Konser Keraton Orchestra di Jakarta pada awal Maret, menunjukkan pengaruh Yogyakarta

Uncategorized148 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Yogyakarta – Yogyakarta Royal Orchestra atau grup YRO Keraton Yogyakarta akan tampil bermusik Selamat datang di Hari Kedaulatan Nasional. Konser tersebut digelar di Jakarta Simfonia Hall pada 1 hingga 2 Maret 2024.

Kelompok Kawedanan Kridhamardawa atau rombongan seni pertunjukan Keraton Yogyakarta akan menampilkan sedikitnya 10 repertoar musik nasional dan musik daerah.

Film ini dibuat untuk merayakan dan memperingati hari Perlawanan Nasional atau HPKN di banyak tempat di Indonesia. Terutama ketika peristiwa terjadi Pemberitahuan umum 1 Maret sebagai hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 2 Tahun 2022.

Konser hari pertama pada Jumat 1 Maret 2024 akan dihadiri oleh para tamu undangan. Seperti dari Kementerian, Kedutaan Besar Negara Sahabat dan Korps Diplomatik, pejabat Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah DIY, serta perwakilan masyarakat DIY di Jakarta, kerjasama dari Keraton Yogyakarta. Mengenai pertunjukan hari kedua pada Sabtu, 2 Maret 2024, masyarakat dapat hadir dengan membeli tiket.

Yogyakarta Royal Orchestra (YRO) Keraton Yogyakarta akan menggelar upacara menyambut Hari Kemerdekaan Negara di Aula Simfonia Jakarta pada 1 hingga 2 Maret 2024. (Dok.istimewa)

Sutradara pertunjukan, Mas Lurah Widyotantomardowo mengatakan, pihaknya akan mendatangkan sebanyak 62 musisi. pita ke ibu kota. Selain itu, penyanyi Daniel Christianto dan penyanyi PSM Universitas Indonesia Paragita juga akan memerankan novel tersebut dalam konser ini, ujarnya, Rabu 28 Februari 2024.

Periklanan

Film yang disutradarai oleh RW. Widyogunomardowo akan ditampilkan sebagai sutradara maupun pengamat dengan cara yang unik. Dia berkata, “Musiknya telah diorganisir, dikombinasikan dengan musisi dan penyanyi, termasuk vokal, biola, cello dan banyak lagi.”

Konser ini juga akan menampilkan lagu yang di-dubbing khusus Himne Gerakan Umum 1 Maret 1949. Lagu ini adalah Yasan Dalem atau karya Raja Keraton Yogya, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Baca Juga  Peluang Kerja Sama Kubu 01 dan 03, Timnas Amin: Pemahaman dan Pemilu Bebas Kecurangan

Permainan berdurasi total 1,5 jam ini akan memberikan pengalaman menemukan perjuangan para pahlawan pendukung kedaulatan Indonesia melalui musik. Sekaligus mengajak penonton merasakan nuansa Jawa, khususnya nuansa Yogyakarta dan Jakarta.

Lagu ini siap memukau penontonnya dan dibuka dengan musik Himne Gerakan Umum 1 Maret 1949 dan tutup mulut Sepasang mata sepak bola. Selama konser berlangsung, sebelum memasuki tempat konser, para tamu undangan dan penonton dapat bereksplorasi. Pertunjukan Jayapatra: Langkah Jogja untuk Bangsa. Pameran ini menampilkan sejarah singkat hubungan Yogyakarta dengan Indonesia, khususnya pada masa perjuangan.

Pilihan Editor: Sabang Merauke 2024 mencari 22 penari berbakat melalui audisi online.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *