Kisruh Jokowi dan Faisal Basri Soal Hilirisasi Nikel Hingga AHY Cawapres Anies Baswedan

Uncategorized78 Dilihat

RedaksiHarian – Adu argumen antara Wasekjen Demokrat, Jansen Sitindaon dengan Yenny Wahid di Twitter masih berlanjut. Yenny yang awalnya menegaskan dirinya tak menyodorkan diri sebagai cawapres Anies Baswedan mendapatkan jawaban dari Jansen.

Dalam unggahan Twitter pribadinya pada 11 Agustus 2023, Jansen Sitindaon menyinggung soal dukungannya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Wasekjen Demokrat itu menegaskan bahwa dirinya akan tetap berpegang teguh pada janji koalisinya yakni memilih pemimpin yang dinilai bisa membawa perubahan.

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel populer di kalangan pembaca Pikiran-Rakyat.com pada Senin. 14 Agustus 2023. Berikut kami ulas selengkapnya.

1. Faisal Basri Tunjukkan Data ke Jokowi Soal Hilirisasi Nikel Untungkan China

konom Senior Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Faisal Basri menjawab bantahan Jokowi mengenai hilirisasi nikel dengan membeberkan data. Dia pun mematahkan bantahan Presiden soal hilirisasi nikel yang menguntungkan China.

Dia menuturkan bahwa angka-angka yang disampaikan Jokowi tidak jelas sumber dan hitung-hitungannya.

Presiden hendak meyakinkan bahwa kebijakan hilirisasi nikel amat menguntungkan Indonesia dan tidak benar tuduhan bahwa sebagian besar kebijakan hilirisasi dinikmati oleh China.

Baca selengkapnya: Faisal Basri Tunjukkan Data ke Jokowi Soal Hilirisasi Nikel Untungkan China

2. Warga Khawatir Kecelakaan di Simpang Gladag Bakal Tak Tuntas, Gibran: Jangan Ragukan Pak Kapolres

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka buka suara atas insiden tabrak lari yang terjadi di Simpang Gladag pada 9 Agustus 2023 kemarin. Kecelakaan tersebut melibatkan HW (20) pemuda asal Sragen dengan Putra Mahkota Keraton Surakarta , KGPAA Purboyo.

Sejak awal rumor bahwa pelaku tabrak lari adalah Putra Mahkota Keraton Surakarta memang beredar di media sosial. Oleh karena itu, warga Solo serta netizen sempat khawatir jika kasus tersebut tak bakal terselesaikan seperti insifen flyover Manahan 4 tahun silam.

Baca Juga  Menlu Retno: Meningkatnya kekerasan di Gaza merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan

Hal itu pun dibantah oleh Gibran, yang meminta masyarakat tak meragukan kinerja kepolisian, khususnya Polresta Surakarta. Menurutnya, pihak kepolisian akan menangani kasus tersebut dengan baik.

Baca selengkapnya: Warga Khawatir Kecelakaan di Simpang Gladag Bakal Tak Tuntas, Gibran: Jangan Ragukan Pak Kapolres

3. NasDem Pesimistis Anies Baswedan Menang Jika bersama AHY , Jagokan Cawapres dari NU

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi mengaku pesimistis jika Anies Baswedan memilih Ketum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) sebagai bakal cawapres untuk hadapi Pilpres 2024.

Menurutnya, jika Anies menargetkan kemenangan dalam Pemilu kali ini, maka ia perlu melibatkan sosok yang bisa mendongkrak elektabilitas secara signifikan. Gus Choi merasa AHY tidak akan mampu memberikan sumbangsih tersebut.

“Kita tidak menolak AHY , tapi kita harus berpikir obyektif bahwa tanpa kekuatan tambahan, kita sulit menang,” kata Gus Choi, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Baca selengkapnya: NasDem Pesimistis Anies Baswedan Menang Jika bersama AHY, Jagokan Cawapres dari NU

4. Wasekjen Demokrat Bicara Panjang Soal Pilihan Politik, Yenny Wahid : Pusing Baca Tanggapannya, Muter-muter

Adu argumen antara Wasekjen Demokrat, Jansen Sitindaon dengan Yenny Wahid di Twitter masih berlanjut. Yenny yang awalnya menegaskan dirinya tak menyodorkan diri sebagai cawapres Anies Baswedan mendapatkan jawaban dari Jansen.

Jansen Sitindaon tak ingin mendukung kandidat Pilpres 2024 yang merupakan bagian dari rezim saat ini. Wasekjen Demokrat itu menyebut dirinya sangat menghargai sikap yang diambil oleh Yenny Wahid .

Dalam pernyataannya soal jawaban Yenny Wahid yang tak menyodorkan nama, Jansen membalasnya dengan menuturkan 4 poin panjang.

Baca selengkapnya: Wasekjen Demokrat Bicara Panjang Soal Pilihan Politik, Yenny Wahid: Pusing Baca Tanggapannya, Muter-muter

Baca Juga  Kejari Medan eksekusi barang bukti uang rampasan senilai Rp1,3 miliar

5. 3 Fakta Arsenal vs Nottingham Forest di Liga Inggris, Thomas Partey Jadi Bek

Arsenal sukses meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2023-2024. Arsenal menang atas Nottingham Forest dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Emirates, Sabtu, 12 Agustus 2023 malam.

Dua gol Arsenal dicetak pada babak pertama. Masing-masing oleh Eddie Nketiah pada menit ke-26 dan Bukayo Saka pada menit ke-32. Sementara itu, Nottingham Forest, mencetak gol pada menit ke-82 lewat Taiwo Awoniyi.

Berikut adalah 3 fakta kemenangan Arsenal atas Nottingham Forest semalam.

Baca selengkapnya: 3 Fakta Arsenal vs Nottingham Forest di Liga Inggris, Thomas Partey Jadi Bek ***

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *