Killing Hobble Railways, bandara di Jerman ibarat gunung kontroversi

Uncategorized88 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, KölnJerman menghadapi protes massal pada hari Kamis, 7 Maret, ketika pengemudi kereta api dan pekerja bandara meninggalkan pekerjaannya, menyebabkan kekacauan bagi jutaan penumpang dan menambah kesengsaraan ekonomi negara tersebut. ‘Waktu kehancuran akan tiba.

Pemogokan ini adalah yang terbaru dari serangkaian aksi industri yang melanda Jerman, di mana harga tinggi dan pekerja mengganggu negosiasi upah di sektor-sektor penting sektor transportasi, termasuk perkeretaapian, transportasi tinggi, dan transportasi umum.

Industri telah memperingatkan dampak dari wabah jenis ini karena perekonomian Eropa mengalami kontraksi paling parah sebesar 0,3% pada tahun 2023 dan pemerintah telah memperingatkan pemulihan yang lebih lemah dari perkiraan.

Penutupan jalur kereta api selama satu hari di negara tersebut akan menyebabkan kerugian pada output perekonomian sebesar 100 juta euro ($107 juta), kata Michael Groemling, kepala ekonom di IW Koeln, kepada Reuters pada sesi terakhir GDL pada akhir Januari.

Para pengemudi kereta api memulai putaran kelima perselisihan yang telah berlangsung lama ini pada pukul 02.00 pagi (01.00 GMT) setelah perjalanan di sektor angkutan barang dimulai pada Rabu malam.

Karyawan juga bekerja di lapangan di Lufthansa (LHAG.DE) dan staf keamanan di banyak bandara. Ini termasuk bandara terbesar di Jerman, Frankfurt, di mana seorang pejabat Fraport mengatakan 650 dari 1.750 penerbangan pada hari Kamis telah dibatalkan.

Pemogokan pengemudi kereta api, yang dijadwalkan pada Jumat sore, adalah awal dari serangkaian pemogokan yang direncanakan oleh GDL karena mereka mengadvokasi pengurangan jam kerja dan upah penuh.

Sopir kereta api Philipp Grams mengatakan di jalur piket di Cologne, “Motivasinya tinggi untuk mengikuti kondisi yang kami tetapkan sebagai anggota GDL.

Baca Juga  Kata Jokowi ASN dan IKN per Juni 2024, rencana tower hunian apa saja yang disetujui?

Hanya satu dari lima kereta jarak jauh yang beroperasi, kata operator kereta Deutsche Bahn, namun para penumpang menunjukkan pemahamannya.

“Saya tidak terlalu menyukainya, tapi jika hal itu membuat perbedaan, jika orang ingin mengubah keadaan, mengapa tidak?” Kata Katerina Stepanenko, sambil berdiri di peron stasiun Cologne.

Deutsche Bahn menuduh kelompok tersebut menolak berkompromi.

Juru bicara Achim Stauss mengatakan, “Di sisi lain, tidak ada satu milimeter pun yang terhapus pada level tertinggi.”

Menteri Perekonomian Robert Habeck mengatakan dirinya tidak bersimpati terhadap para pemogok.

“Adalah mungkin untuk menemukan solusi dan tidak terlalu mendukung kepentingan Anda sendiri dengan mengorbankan orang lain; menurut saya itu tidak benar,” katanya kepada stasiun televisi tersebut. RTL/ntv.

Grup bandara ADV memperingatkan bahwa ledakan di sektor penerbangan yang terjadi pada Kamis di Hamburg, Duesseldorf dan Frankfurt merusak reputasi Jerman sebagai tujuan bisnis dan pariwisata.

Pekerja Lufthansa memulai pemogokan selama dua hari pada hari Kamis, lebih banyak masalah muncul bagi maskapai penerbangan Jerman setelah para pekerja memberikan suara pada hari Rabu untuk aksi industrial, serikat pekerja UFO sedang menyelidiki langkah selanjutnya.

Dalam melaporkan hasil tahunannya, Lufthansa memperingatkan bahwa pemogokan kemungkinan besar akan menyebabkan hilangnya pekerjaan lebih besar dari perkiraan dalam tiga bulan pertama tahun 2024.

Reuters

Pilihan Editor: Pendukung Palestina di Jerman dan Perancis mengatakan mereka kesulitan untuk didengarkan

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *