Keterampilan bela diri dapat melindungi anak dari kekerasan

Uncategorized229 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Lembaga Penelitian Kebijakan Publik Indonesia (TII) menyatakan bahwa keterampilan bela diri dapat melindungi anak-anak yang terlibat dalam bullying yang kini banyak terjadi di sekolah.

“Cara paling efektif untuk melindungi anak agar tidak menjadi korban bullying adalah dengan mengajarkan anak untuk menunjukkan sikap tegas atau menolak segala bentuk bullying tanpa menimbulkan konflik,” kata Peneliti Sosial TII Dewi Rahmawati Nur Aulia di Jakarta. Rabu 4 Oktober 2023.

Dewi mengatakan hal itu merespons maraknya kasus perundungan (bullying) yang dilakukan anak-anak di sekolah terhadap teman sebayanya. Bela diri juga memberikan anak kemampuan untuk melindungi diri dari berbagai serangan yang mungkin terjadi dalam situasi yang tidak sesuai dengan kategori yang lebih tinggi.

Meskipun orang tua mempunyai cara untuk melindungi diri mereka sendiri, orang tua juga dapat berpartisipasi dalam melindungi anak-anak mereka dengan memberikan pemahaman tentang dampak negatif dari kekerasan yang muncul karena kurangnya peringatan.

Meski upaya tersebut dirasa belum cukup, kata Dewi, orang tua dapat bekerja sama dengan pihak sekolah untuk meningkatkan analisis perilaku setiap siswa, melalui laporan perkembangan siswa secara spesifik, dan mengingat supervisi tidak bisa hanya berdasarkan bimbingan dan pendampingan. guru sendirian.

Dewi juga mengingatkan kepada seluruh orang tua bahwa sekolah bukanlah tempat mengasuh anak sehingga dengan mengutamakan kesejahteraan anak, orang tua harus bekerja sama untuk menumbuhkan sikap lebih mandiri pada anak.

“Orang tua dan sekolah harus bekerja keras mengkomunikasikan perkembangan baik akademik maupun non akademik, orang tua harus sepakat terhadap perilaku anak yang dianggap bermasalah dan nyatanya hal ini akan dilakukan terus menerus,” kata Dewi.

Pilihan Editor: Untuk perannya di serial My Name, Han So Hee mengikuti seni bela diri dan menambah berat badan

Baca Juga  Denmark Open 2023: PP PBSI menaruh harapan besar pada delegasi Indonesia

Hallo sahabat cantik ayo update informasi dan inspirasi untuk para wanita Telegram itu indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *