Kemitraan lain dengan jurnalis, BRI mensponsori kursus Magister bagi jurnalis

Uncategorized153 Dilihat

Informasi bisnis – Kabar gembira bagi para jurnalis terbaik tanah air yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab, tersedia sebanyak 50 beasiswa S2 pada program BRI Fellowship Journalism yang akan kembali diselenggarakan.

Seperti diketahui, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI telah menjalankan program ini sejak tahun 2013 dan 2018 dengan nama Beasiswa Jurnalis Cerdas. Sekarang, program yang menjadi bagiannya Pekerjaan sosial (CSR) BRI Peduli sudah masuk lingkungan 5.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan BRI sebagai perusahaan yang telah lama bekerja sama dengan media selalu berusaha memberikan apresiasi berupa peningkatan kualitas jurnalis Indonesia. Selain itu, Agus juga berharap program ini merupakan kerja sama antara BRI dan media dalam menyampaikan informasi yang akurat dan terverifikasi kepada masyarakat.

“Dengan diadakannya BRI Journalism Fellowship 2024 diharapkan dapat menjadi peluang untuk mengembangkan kapasitas media dalam memberikan makna pada Indonesia,” ujarnya.

Topik utama yang diangkat dalam Fellowship Jurnalistik BRI 2024 adalah “Memberi Makna Indonesia”. Dari artikel ini juga diharapkan tulisan-tulisan jurnalistik dapat berkontribusi secara tidak langsung dalam membangun semangat positif untuk memajukan perekonomian nasional khususnya di kalangan UMKM.

Apalagi kini BRI menjadi lembaga keuangan milik pemerintah yang mendorong pemberdayaan UMKM di tanah air, lanjutnya.

Periklanan

Persyaratan yang ditetapkan dalam program ini sebagian besar adalah jurnalis aktif di organisasi media yang disetujui Dewan dan setidaknya memiliki sertifikat kualifikasi sebagai jurnalis muda. Dengan usia maksimal 45 tahun pada tanggal 31 Desember 2023. Peserta juga harus mengirimkan seluruh persyaratan pendaftaran ke halaman resmi bri.co.id/journalism.

Sementara untuk bisa mendaftar, peserta juga diwajibkan mengikuti kompetisi jurnalisme BRI Tulis Festival. Peserta dapat memperoleh informasi tentang kompetisi dari situs web bri.co.id/briwritefest.

Baca Juga  Tiga terjemahan memungkinkan proses enkripsi

Ini adalah program BRI Hubungan Pers 2024:

  • Periode pendaftaran: 17 Oktober 2023 – 9 Desember 2023
  • Pengumuman hasil seleksi administrasi: 20 Desember 2023
  • Hasil Psikotes & Wawancara: Januari 2024
  • Seorang reporter ada di lokasiFebruari – Maret 2024
  • Pengumuman Pemenang Beasiswa Magister: April 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *