Kedutaan Besar Australia sedang merayakan hari jadinya yang ke-70, dan orang dewasa dipersilakan

Uncategorized192 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Agen Australia untuk Indonesia Penny Williams menekankan pentingnya kerja sama pendidikan antara Indonesia dan Australia dalam upaya meningkatkan hubungan kedua negara.

“Karena yang terpenting di dunia ini adalah adanya pemahaman antar warga negara, dan pendidikan memberikan kesempatan untuk memahami budaya dan bahasa orang lain. Jadi banyak sekali. pendidikan Australia untuk warga negara Indonesia, kata Williams seperti dilansir Antara, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Kedutaan Besar Australia di Jakarta tahun ini memperingati 70 tahun pendidikan Australia. Untuk menyambut mahasiswa Australia, mereka mengadakan konser di Jakarta pada hari Sabtu untuk menjalin hubungan berkelanjutan antara alumni dan pemerintah Australia.

Menurut data Kedutaan Besar Australia, Australia adalah salah satu tujuan studi luar negeri terpopuler bagi pelajar Indonesia, dengan sekitar 20,000 pelamar per tahun.

Australia memiliki lebih dari 200.000 pelajar di Indonesia, termasuk pejabat pemerintah dan pengusaha.

Banyak sekolah Australia yang bekerjasama dalam bidang pendidikan di Indonesia, salah satunya dengan membuka “cabang” di Indonesia.

Saat Monash University membuka kampus di Tangerang, Banten, dua tahun lalu, tiga universitas Australia lainnya langsung membuka kampus di Indonesia.

Ketiga universitas tersebut adalah Western Sydney University di Surabaya, Deakin University di Bandung, dan Central Queensland University di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Periklanan

“Inilah masa depan hubungan pendidikan Indonesia dan Australia. Sekolah-sekolah ini juga menjadi peluang bagi masyarakat Indonesia yang tidak bisa ke Australia, namun tetap bisa mengenyam pendidikan di Australia,” kata Williams.

Mahasiswa pendidikan asal Australia bernama Pheseline Felim mengaku hubungan baik antara Indonesia dan Australia menjadi salah satu alasannya memilih kuliah di Negeri Kanguru.

“Nilai Australia bagi Indonesia tidak hanya pendanaan pendidikan, tetapi juga banyak nilai lainnya, seperti jaringan yang luas, lembaga pengembangan pribadi,” kata Monash University.

Baca Juga  Alasan Prabowo dicopot dari TNI, kini Jokowi memberinya gelar kehormatan jenderal TNI.

Pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia merupakan salah satu pilar kerja sama Indonesia dan Australia. Indonesia dan Australia telah menjalin perjanjian perdagangan dengan menandatangani Perjanjian Kemitraan Indonesia-Australia (IA CEPA) pada 5 Juli 2020.

IA CEPA telah menjalin berbagai kemitraan di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi. Beberapa faktor tersebut meningkatkan peluang pasar bagi penyedia jasa dari kedua negara dan kerja sama ekonomi di berbagai bidang, seperti pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia.

Selalu memperbarui berita terbaru. Mendengarkan menyebarkan berita dan informasi yang dipilih Tempo.co di saluran Telegram “Pembaruan Tempo.co”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Kamu butuh-menambahkan Aplikasi Telegram pertama.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *