KAWS:HOLIDAY hadir di pelataran Candi Brahma Prambanan dua minggu

Uncategorized222 Dilihat

RedaksiHarian – Karya seni kontemporer seniman dunia Brian Donnelly atau KAWS hadir di pelataran Candi Brahmadi Kompleks Candi Prambanan selama dua minggu penuh, 9-31 Agustus 2023 dan dapat dinikmati langsung oleh pengunjung destinasi wisata Candi Prambanan.

“Saya merasa terhormat dengan dipajangnya patung karya saya di Indonesia, di mana karya ini dapat dinikmati oleh publik dan menjadi bagian dari lanskap budaya yang dinamis di negara ini,” kata Brian Donnelly (KAWS) di pelataran Candi Brahma, Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, seni memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan menginspirasi koneksi yang bermakna.

“Saya bersyukur atas kesempatan untuk berkontribusi pada hal itu melalui pekerjaan saya,” katanya lagi.

Sebelumnya ‘KAWS: HOLIDAY’ yang diselenggarakan oleh AllRightsReserved dimulai di Seoul, dan sejak itu melakukan perjalanan ke Taipei, Hong Kong, Tokyo, Bristol, Singapura, Gunung Changbai, Melbourne.

“Setiap perhentian telah menerima sambutan yang luar biasa dari penggemar dan penduduk setempat,” katanya pula.

Pada pemberhentian tur yang kesepuluh ini, seniman KAWS, kembali bekerja sama dengan kolaborator lamanyaAllRightsReserved untuk membawa patung monumental baru ke kawasan Candi Prambanan, di kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Didukung oleh mitra lokal AKG Entertainment, pameran unik ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan perpaduan arsitektur kuno dengan seni kontemporer.

Untuk pertama kalinya dalam tur enam tahun ‘KAWS: HOLIDAY’, sang seniman akan memperkenalkan kembali “ACCOMPLICE” yang pertama kali muncul sebagai figur vinyl yang dirilis oleh KAWS pada 2002.

Perwakilan AllRightsReserved SK Lam mengatakan, KAWS: HOLIDAYkini telah mencapai tujuan kesepuluh.

“Kami telah melakukan perjalanan melalui kota-kota unik, melintasi darat dan laut, dan bahkan berkelana ke stratosfer. Upaya artistik kami ini terus menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mempesona, saat kami mengungkap keajaiban terbaru kami: ‘ACCOMPLICE,’” katanya.

Baca Juga  Mengenal Emoji Kitchen Terbaru dari Gboard di Android, Begini Caranya

Ia mengatakan pula, karya ini sekarang menghiasi Situs Warisan Dunia UNESCO, dan pihaknya mengundang sesama penggemar seni untuk menikmati karya indah ini dan dengan terus menanti kunjungan kami berikutnya bersama-sama.

Board Member dari AKG Entertainment Axton Salim mengatakan pihaknya sangat senang bahwa KAWS:HOLIDAY telah memilih Indonesia dalam tujuan terbarunya.

“Kami berharap perpaduan antara warisan arsitektur kuno dan seni kontemporer ini dapat menampilkan keindahan dari apa yang dapat ditawarkan Indonesia kepada dunia,” katanya pula.

Dia juga berharap ini akan memungkinkan generasi muda untuk menemukan kembali dan menghargai situs bersejarah negara kita melalui sudut pandang yang baru.

KAWS:HOLIDAYINDONESIA mengundang penggemar dari seluruh dunia untuk ikut serta dalam perjalanan ini, membenamkan diri di tempat kelahiran peradaban Jawa, Yogyakarta, dan menjelajahi kota cantik nan bersejarah ini.

Post Views: 2

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *