Kapan Mahfud Md akan mengundurkan diri? Demikian gambaran kelompok Ganjar-Mahfud

Uncategorized195 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Deddy mengatakan Mahfud akan mengundurkan diri sebelum pemilihan presiden atau pilpres pada 14 Februari 2024.

“Setahu saya dia (Mahfud Md) akan mundur. Deddy berkata, “Kapannya, sebelum 14 Februari.” Untuk waktu yang lama Saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Januari 2024.

Menurut Deddy, persoalan mundurnya Mahfud sudah lama dibicarakan oleh Partai Kemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan PDIP. Namun, kata dia, Mahfud menolak mundur karena tidak dilarang undang-undang.

Sementara itu, Wakil Politikus 5.0 TPN Ganjar-Mahfud, Andi Widjajanto, juga meyakini Mahfud akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Menurut Andi, Mahfud belum mundur karena ada dua rencana di Kementerian Hukum, Hukum, dan Keamanan, namun hal itu sudah didalami.

“Tapi kekuasaan saat ini, situasi saat ini membuat Pak Mahfud mengkaji ulang (dua hal penting). Saya sudah bicara dengan Mas Ganjar pagi harinya, di hari keempat debat, di sana sudah disepakati Pak Mahfud benar-benar ditinggalkan. ” dia berkata.

Ia menyatakan mendukung proses reformasi yang ada di Departemen Perencanaan Politik, Hukum, dan Keamanan saat ini dan menyerahkannya kepada Presiden Joko Widodo. “Dengan ketatanegaraan dan etika yang benar. Tapi Pak Mahfud akan mundur,” kata Andi di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Januari 2024.

Kemudian, Deddy yang juga Sekretaris Tim Koordinasi Relawan TPN Ganjar-Mahfud mengatakan, keinginan Mahfud mundur muncul ketika langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjukkan tak ada gunanya di Pilpres 2024.

“Sudah lama menjadi perbincangan soal kepergian Pak Mahfud, bahkan ketika dia dilantik jadi wakil presiden, pembahasan soal dia sudah muncul. Tapi kita lihat undang-undang tidak menghalanginya, tidak ada kesimpangsiuran seperti Sekarang A. Deddy berkata, “Kami ingin sampaikan kepada pemerintah bahwa kami telah diberikan izin sampai akhir.”

Baca Juga  IHSG Jumat dibuka menguat 3,45 poin

Sementara itu, Deddy mengatakan Mahfud juga membahas sikap pemerintah sebelum partainya hengkang. Menurutnya, Mahfud tidak termotivasi untuk mundur karena hanya mencalonkan diri sebagai presiden. Karena ini bukan sekedar pemilu, tapi gedung pemerintahan. “Kami juga tidak ingin memecat banyak menteri yang mengundurkan diri karena tidak setuju dengan proses politik yang dilakukan Jokowi belakangan ini seperti ayah Gibran,” kata Deddy.

TPN mengungkap alasan Mahfud ingin mundur



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *