Kaleidoscope Games Desember 2023: Jerman Juara Piala Dunia U-17, Megawati Hangestri Gabung Timnas Korea

Uncategorized167 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Nama Piala Dunia U-17 2023 dan Indonesia yang diadakan pada tanggal 10 November berakhir pada tanggal 2 Desember, dan Jerman sebagai pemenang, dimulai permainan kaleidoskop Desember 2023. Pada final di Stadion Manahan, Solo, Der Panzer mengalahkan Prancis melalui adu penalti.

Peristiwa penting lainnya di bulan ini, pemain voli putri Indonesia, Megawati Hangestri yang bermain untuk klub Daejeon Jung KwanJang Red Sparks, masuk dalam tim all-star Liga Voli Korea untuk mengikuti Dodram 2023-2024 V-League All-Star Game . . Inilah peristiwa penting di bulan Desember 2023.

1. Jerman akan menjuarai Piala Dunia U-17 pada tahun 2023

Duel perebutan gelar Piala Dunia U-17 2023, Jerman kontra Prancis berlangsung sengit. Setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal, Der Panzer menang adu penalti 4-3.

Di Piala Dunia U-17, Jerman unggul 2-0. Namun, Prancis mampu menyamakan kedudukan meski menggunakan menit 69 dengan 10 pemain.

Jerman menjadi juara baru turnamen tersebut. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka adalah lari pada tahun 1985. Saat itu, mereka belum terkalahkan setelah kalah 0-2 dari Nigeria di final.

Duel Jerman vs Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 merupakan laga ulangan final Piala Eropa U-17 atau Euro U-17 2023 yang dimenangkan Jerman melalui adu penalti. Dengan ini, mereka mengawinkan dua gelar tersebut.

2. Final Tur Dunia BWF 2023

Indonesia memiliki enam wakil yang sudah mendapatkan tiket ke kompetisi final tahun ini yang digelar di Hangzhou, China, 13-17 Desember 2023.

Mereka adalah dua pria lajang, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting; wanita lajang Gregoria Mariska Tunjung; ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana; dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Baca Juga  Tokyo Midtown Yaesu, kawasan bisnis termahal di Tokyo, menjadi stasiun terbesar

Dari enam wakilnya, hanya Jonatan dan Fajar/Rian yang lolos ke babak semifinal. Namun, tak satupun dari mereka mampu mencapai final.

Viktor Axelsen dari Denmark meraih mahkota tersebut setelah menjuarai ajang tersebut tiga kali berturut-turut, pada 2021, 2022, dan 2023. Sementara itu, Tai Tzu-ying dari Taiwan meraih gelar tunggal putri. Untuk ganda putra, gelar juara menjadi milik pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Dua nomor lainnya, ganda putri dan ganda campuran, direbut pasangan China, yakni Chen Qingchen/Jia Yifan dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Keduanya juga bisa mempertahankan gelar juara.

3. Megawati Hangestri masuk Tim Sepak Bola Seluruh Korea

Periklanan

Megawati Hangestri menjadi pemain bola voli asal Indonesia pertama yang menjadi bagian dari tim Bola Voli Korea yang mengikuti Dodram 2023-2024 V-League All-Star Game.

Rekan setimnya, klub Daejeon Jung KwanJang Red Sparks, yang akan berkompetisi di acara tersebut, adalah penyelenggara Yoon Hye Syun. Pertandingan eksibisi ini akan menampilkan 40 pemain putra dan putri pilihan dari Liga Bola Voli Korea.

Proses seleksi dilakukan berdasarkan voting terbuka secara online melalui situs resmi Korea Volleyball Federation (KOVO) pada tanggal 5-11 Desember, sehingga para pemain bola voli Korea dapat ikut serta dalam menentukan pemainnya. Pemilihan tim all-star mengikuti total 59.117 suara dan perolehan tertinggi dilakukan oleh pemain Heungkuk Life Insurance Kim Yeon Kyung dengan 39.813 suara.

Di cabang olahraga putra lainnya, atlet yang memperoleh suara terbanyak adalah Shin Young Seok dari Korea Electric Power Company dengan 29.031 suara. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi, baik divisi putri maupun putra musim 2020-2021.

Megawati sendiri akan berada di tim Pornpun Guedpard, Hye Sun, Yeon Kyung, Park Jeong Ah dan Yasmeen Baddart-Ghani. Mereka akan bertemu dengan pemain papan atas seperti Gyselle Silva, Moon Jeong Won, Yang Hyo Jin, Kim Jiwon dan Kang Soh Wo.

Baca Juga  Akibat kebakaran tersebut, museum nasional ditutup hingga jangka waktu yang tidak ditentukan

Dodram 2023-2024 V-League All-Star Game akan digelar di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan pada 27 Januari 2024.

4. Piala Dunia Antarklub 2025 menggunakan format baru

FIFA telah memastikan bahwa Piala Dunia 2023 yang saat ini berlangsung di Jeddah, Arab Saudi, akan menjadi edisi terakhir dari format tujuh tim dan turnamennya akan lebih besar. Hal ini diumumkan pada bulan Desember ini.

Turnamen ini akan menampilkan babak pembukaan yang terdiri dari delapan tim dengan masing-masing empat tim bermain dalam format round robin. Dua tim teratas di setiap grup akan melaju ke babak 16 besar.

Juga akan ada babak sistem gugur langsung dari babak ke-16 hingga final dan pertandingan perebutan tempat ketiga/keempat yang tidak diunggulkan telah usai.

FIFA akan menjadikan turnamen Copa America 2024 ini sebagai patokan sebelum Piala Dunia 2026 48-1 yang digelar di Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat.

Piala Dunia 2025 akan menampilkan 32 tim yang bermain mulai 15 Juni hingga 13 Juli. Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah turnamen pertama yang menggunakan format baru ini. Kedepannya kompetisi ini tidak lagi diadakan setiap tahun, melainkan empat tahunan seperti Piala Dunia.

Pilihan Editor: Kaleidoscope Games Oktober 2023: Lionel Messi Raih Ballon d’Or Kedelapan, Indonesia Meleset Target di Asian Games



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *