Jim Ratcliffe menjadi pemilik minoritas, ketua Manchester United Richard Arnold pergi

Uncategorized187 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaRichard Arnold akan mengundurkan diri sebagai CEO Manchester United sebelum Tuan datang Jim Ratcliffe sebagai pemegang saham minoritas. Pernyataan yang membenarkan kabar tersebut dikeluarkan MU pada Rabu sore waktu setempat, 15 November 2023.

“Merupakan suatu kehormatan luar biasa untuk mengabdi pada klub sepak bola hebat ini selama 16 tahun terakhir,” kata Arnold. ESPN.

“Melalui suka dan duka, dedikasi staf dan pendukung kami tidak tergoyahkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua atas kesetiaan dan komitmen mereka, dan berharap semua orang yang terkait dengan perusahaan menjadi lebih baik di masa depan.”

Jaksa Agung saat ini Patrick Stewart akan menggantikan Arnold sebagai CEO sementara.

“Bersama dengan tim senior saya, peran saya adalah memastikan bahwa fondasi klub stabil saat kami menerima perubahan yang dapat membuat kami lebih kuat dalam jangka panjang, di luar dan di lapangan, dan pencarian CEO baru sedang berlangsung. .” kata Steward.

Investasi Ratcliffe di Setan Merah sebesar 1,3 miliar poundsterling atau Rp. 25,09 triliun untuk 25 persen saham klub tersebut hampir rampung. Kata sumber ESPN Direktur sepak bola John Murtough juga mendapat ancaman karena Ratcliffe ingin mendatangkan direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford.

Murtough ditunjuk pada Maret 2021 dan banyak terlibat dalam keputusan mendatangkan Erik ten Hag sebagai manajer pada 2022. Paul Mitchell menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar penggantinya.

Periklanan

Arnold mengambil alih peran ketua Manchester United dari Ed Woodward pada Februari 2022. Kepergiannya dari klub akan diumumkan di Bursa Efek New York.

Jim Ratcliffe, pemilik perusahaan kimia INEOS, akan menjadi pemegang saham minoritas hampir setahun setelah pemilik Manchester United, keluarga Glazer, mengumumkan mereka akan menjual sebagian saham klub tersebut. Ratcliffe akan berdampak pada bisnis sepak bola Liga Premier setelah investasinya dikonfirmasi.

Baca Juga  WHO: Rumah Sakit di Gaza Utara ditembak Israel

ESPN

Pilihan Editor: Hasil Piala Dunia U-17 2023: Kalahkan Korea Selatan 1-0, Loloskan Prancis ke 16 Besar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *