Jelang Pemilu 2024, KPU merilis film untuk mengejar janji tersebut

Uncategorized181 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Jelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum atau KPU merilis video berjudul Mengikuti Janji. Serial komedi ini disutradarai oleh Garin Nugroho. Beberapa pemerannya antara lain Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon, Bima Zeno dan masih banyak lainnya.

Film ini menjadi salah satu cara masyarakat KPU berkomunikasi Pemilu 2024, melalui hiburan serta pelatihan melalui pesan-pesan yang diajarkan. Dengan cara ini diharapkan tidak hanya berdampak pada pembangunan kesadarandan juga mendorong perubahan perilaku bagi pemilih dan masyarakat.

Presiden PANGGILAN, Hasyim Asy’ari menyampaikan bahwa tujuan penggarapan film ini adalah untuk membangun kesadaran dikalangan individu untuk menciptakan pemilu sebagai salah satu cara mempersatukan bangsa. Selain itu juga sebagai seruan kepada pemilih untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak, melawan politik uang, politik identitas dan SARA, serta mengembangkan karakter toleransi.

Ide awal film ini adalah keprihatinan terhadap kekerasan seperti fitnah dan berita bohong yang sering terjadi menjelang pemilu. Hasyim Asy’ari mengatakan pada konferensi pers pemutaran perdana film tersebut, “Situasi dapat menghancurkan keluarga dan desa, dan akan membuat masyarakat terkena dampak skandal tersebut. Mengejar janji itu, di Jakarta, Jumat 15 September 2023.

Sutradara Garin Nugroho menambahkan film ini sebagai saluran pendidikan masyarakat atau pendidikan masyarakat untuk negara penerima pemilu 2024. dilatarbelakangi oleh situasi sekelompok kecil masyarakat di Indonesia seperti keluarga dan masyarakat yang tinggal di pedesaan. Dipadukan dengan pendekatan yang jenaka sehingga pesan mudah diterima oleh masyarakat.

“Prosedur untuk menceritakan sebuah cerita “Ini bisa mengkomunikasikan antara ruang keluarga, ruang publik, tokoh masyarakat dan situasi di Indonesia dengan cara yang lucu, tapi juga menyentuh hati kita,” kata Garin yang jargonnya dilontarkan manifesto pemilu 1999 itu. Inga’ Inga’.

Deskripsi film Mengejar Janji

Periklanan

Baca Juga  Prakiraan Cuaca BMKG: Banyak wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai angin kencang dan kilat

Film Mengikuti Janji sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kisah ini tentang Pertiwi yang berperan sebagai Cut Mini yang memiliki tiga orang anak yang sedang mencari jati dirinya. Masa lalu ditandai dengan kemenangan suaminya saat mengikuti pemilihan walikota atau pemilihan walikota.

Ketiga putranya yakni Sekar diperankan Shenina Cinnamon, Adam diperankan Bima Zeno, dan Isham diperankan Thomas Rian ingin membalaskan dendam ayahnya. Namun, mereka justru menemukan misteri cinta ibu mereka yang ingin menikah lagi.

Semua itu terjadi di tengah hiruk pikuk dan panas menjelang pemilihan walikota di kota cantik Janji Usaha yang dipanggil Ibnu Jamil. Sebagai seorang wali kota dan duda, ia melahirkan berbagai skandal bercampur skandal politik yang penuh warna dan penuh drama.

Film Mengikuti Janji akan ditayangkan di bioskop terbatas di Indonesia. Pemutaran telepon juga akan dilakukan di tempat umum, laboratorium lain, jaringan bioskop, dan siaran langsung di berbagai wilayah di tanah air. Jangan lewatkan acara nonton bareng multi kota yang akan diumumkan di akun media sosial KPU dan akun media Kejarlah Janji.

LAYYIN AQILA

Pilihan Editor: Kerusuhan di Venesia: mengenal Kenneth Branagh, sutradara dan sutradara film.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *