Jelang Natal, Bapanas memperluas wisata kuliner murahnya ke seluruh Indonesia

Uncategorized208 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Badan Pangan Nasional atau Bapanas menyatakan akan terus meningkatkan kegiatan pasar murah dalam bentuk pergerakan Makanannya murah (GPM) hingga akhir tahun 2023. Direktur Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan, rencana ini dilakukan untuk menyiapkan makanan dan santapan menjelang Natal dan Tahun Baru. Diterima.

“Dengan menggandeng pemerintah daerah. Ayah “akan fokus pada penyediaan Dana Perlindungan Pangan Pemerintah (CPP) dengan harga yang relatif baik dan terjangkau,” kata Arief dalam keterangannya, Senin, 18 Desember 2023.

Dikatakannya, selama bulan Desember, GPM berlaku untuk semua bulan. Total GPM selama Desember tercatat sebesar 453 GPM yang tersebar di 118 kecamatan kota yang tersebar di 29 kabupaten.Menurut Arief, besarnya aktivitas pasar yang berdampak langsung ke kota akan menstabilkan harga pangan dan bahan pangan. Selain itu, ia yakin program ini akan menghemat biaya.

Arief mengatakan secara nasional, sejak awal tahun hingga 16 Desember, Bapanas telah melaksanakan program GPM di 1.591 tempat. Program ini telah dilaksanakan di 324 wilayah perkotaan dan 35 kabupaten.

Pelayanan berbiaya murah seperti ini, kata dia, merupakan arahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi. Ia mengatakan, Jokowi meminta penerapan pasar murah di daerah terus ditingkatkan agar masyarakat bisa terbantu dalam mendapatkan sembako.

Periklanan

Jika masyarakat ingin mengetahui lokasi GPM keliling terdekat di seluruh Indonesia, Arief mengatakan masyarakat bisa mendapatkan informasinya melalui saluran informasi resmi yang dikuasai pemerintah daerah setempat. GPM Natal bulan Desember ini telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Desember dan akan terus diselenggarakan hingga tanggal 29 Desember.

“Masyarakat lebih besar dipersilahkan berbelanja makanan di Pangan Murah terdekat,” ujarnya.

Pilihan Editor: Anggaran pangan APBD DKI tahun 2024 sama dengan anggaran tahun 2023

Baca Juga  Sufmi Dasco memastikan Gerindra akan mengusung Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *