Jelang Idul Fitri 2024, Pemerintah dukung Pelabuhan Jawa-Sumatera 3

Uncategorized94 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaMenteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pemerintah menyiapkan tiga pelabuhan untuk melayani dari Jawa hingga Sumatera tepat waktu. pulang Idul Fitri atau Idul Fitri 2024.

Untuk penyeberangan laut, ASDP menyiapkan tiga pelabuhan, kata Muhadjir dalam konferensi pers Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) mudik Lebaran 2024 di Departemen Pembangunan Manusia, Jakarta Pusat, Senin, 18 Maret 2024.

Pertama adalah pelabuhan milik PT Bandar Bakau Jaya di Kecamatan Bojonegara, Serang yang khusus memuat 8 dan 9 kendaraan.

Lalu (kedua), Stasiun Ciwandan di Kota Cilegon untuk penumpang sepeda motor, ujarnya. Yang ketiga, yaitu Pelabuhan Merakyang dikhususkan untuk kendaraan roda empat, van dan mobil van.

Selain itu, terkait saluran informasi kesehatan, pemerintah telah bermitra dengan puskesmas dan klinik. “Didirikan 112 puskesmas untuk wilayah Jawa dan 24 puskesmas untuk wilayah jalan Sumatera.”

Menko PMK juga mempersilakan penumpang yang menggunakan angkutan umum untuk membeli tiket dan melakukannya mendaftar di jalan Di barisan untuk mengurangi antrian. “H-1 itu paling lambat. Jangan datang ke pelabuhan atau penyeberangan tanpa membawa tiket, karena nanti akan ada kendala, karena sekarang kita punya sistem yang kita susun lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ucapnya.

Muhadjir juga memperkirakan puncak kedatangan pada Hari Raya Idul Fitri 2024 atau 1445 Hijriah diperkirakan terjadi pada 5-7 April 2024 dan kepulangannya pada 14-15 April 2024.

Dari riset yang dilakukan Kementerian Perhubungan, ia menyebutkan jumlah pemudik pulang pergi pada tahun 2024 diperkirakan mencapai 193,6 juta orang. “Lebih banyak dibandingkan tahun 2023 yang berjumlah 123,8 juta orang. “Tahun ini terjadi peningkatan lebih dari 60 persen,” katanya.

Baca Juga  Obat Kuat Bukan Obat terlarang yang dikonsumsi Nafa Urbach, bagaimana syarat penggunaannya?

Pilihan Editor: Menko PMK memperkirakan puncak kehadiran Idul Fitri 2024 pada 5-7 April.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *