Jaksa Agung Investigasi Korupsi Impor Gula dan Kementerian Perdagangan, Zulhas: Kami mendukung

Uncategorized193 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas yang dimaksud Kantor Kejaksaan dan Kementerian Perdagangan terkait kasus korupsi gula impor. Zulkifli menegaskan dukungannya terhadap upaya penegakan hukum dan regulasi yang lebih baik bagi Kementerian Perdagangan.

Kementerian Perdagangan menunjukkan dukungannya dalam menyelesaikan sistem hukum dan upaya penegakan hukum terkait informasi tersebut, kata Zulkifli dalam keterangan tertulis yang diterima. Untuk waktu yang lama pada hari Kamis, 5 Oktober 2023.

Ia mengatakan, pihaknya akan membantu menyelesaikan persoalan korupsi dan impor gula agar Kementerian Perdagangan semakin membaik. “Kami ingin Kementerian Perdagangan ke depan lebih baik lagi. Singkatnya permasalahan hukum akan terselesaikan dengan upaya penegakan hukum,” tambah Zulkifli.

Zulhas mengatakan Kementerian Perdagangan telah menunjukkan kinerja yang baik. Menurutnya, hal tersebut terlihat dari keberhasilan Kementerian Perdagangan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan seperti permasalahan minyak goreng dan stabilitas harga bahan pokok (babok).

“Saat ini Kementerian Perdagangan telah berhasil menyelesaikan banyak permasalahan. Dalam hal minyak goreng, kami telah mengatasi masalah harga dan distribusi. Distribusi dan penyediaan babok sudah terorganisir dengan baik. Zulkifli menambahkan, “Terbukti saat Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru 2023 situasi akan baik dan inflasi akan berada di bawah empat persen.”

Sebelumnya, Kejaksaan Agung mengajukan tuntutan pidana korupsi impor gula yang dilakukan Kementerian Perdagangan dari penyidikan dan penyidikan impor gula periode 2015-2023. Direktur Penyidikan dan Wakil Jaksa Khusus Kejaksaan Agung Kuntadi mengatakan dugaan korupsi itu terjadi dalam rangka pemenuhan kuota gula negara dan stabilisasi harga.

Periklanan

Selain itu, Kementerian Perdagangan juga diduga memperbolehkan impor gula melebihi batas yang dipersyaratkan pemerintah, kata Kuntadi dalam konferensi pers di Kejaksaan Agung, Selasa, 3 Oktober 2023.

Baca Juga  Beberapa kasus pembunuhan sempat menghebohkan masyarakat, yang terbaru melibatkan mayat di dalam tas

Pejabat Kementerian Perdagangan diduga melanggar hukum karena memberikan persetujuan impor gula kristal mentah yang akan diolah menjadi gula kristal putih kepada pihak yang tidak berwenang.

JOHN MAHARSO | MAKAN RAHAYU

Pilihan Editor: Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tiba di Kementerian Pertanian untuk menerima sambutan, sambutan dan ciuman dari staf.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *