Jakarta mencatat 131 kasus baru COVID-19 pada hari ini

Uncategorized168 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaDinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan penambahan 131 kasus COVID-19 di ibu kota pada hari ini, 1 Desember. 13, sehingga jumlah pasien aktif hingga saat ini menjadi 365 orang.

Ngabila Salama, direktur departemen penelitian, epidemiologi dan pencegahan badan tersebut, mengatakan ada 57 kasus pada 11 Desember, dan 127 kasus lainnya pada hari berikutnya.

Jumlah kasus kembali meningkat hari ini sebanyak 131. “Lainnya [cases] dari minggu lalu,” ujarnya, Rabu, 13 Desember 2018.

Sebelumnya, Ngabila mengumumkan jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 di ibu kota meningkat tiga kali lipat pada awal Desember 2023, dan 271 kasus baru tercatat antara tanggal 4 dan 10 Desember. Badan tersebut juga melaporkan dua kematian antara tanggal 1 dan 10 Desember, keduanya adalah wanita pengidap kanker berusia 81 dan 91 tahun.

Meski wabah semakin meningkat, ia mengimbau masyarakat tidak panik namun tetap waspada. Ia mengatakan, Presiden Jokowi telah menaikkan status penyakit tersebut dan ditetapkan sebagai penyakit per Juni 2023.

Ngabila juga menyarankan agar masyarakat tetap memakai cadar di tempat keramaian atau di dalam ruangan dalam jangka waktu yang lama, ketika tidak aman untuk berinteraksi dengan kelompok rentan, termasuk anak-anak, ibu hamil, dan lansia.

Ngabila menekankan pentingnya mengikuti langkah-langkah kesehatan melawan COVID-19, seperti mencuci tangan, menghindari perokok pasif, menjaga ventilasi yang baik, dan mendapatkan empat vaksin, karena virus ini masih menular – juga mengancam kelompok lemah.

AISYAH AMIRA WOKANG

Pilihan Editor: Sejauh ini tidak ada persyaratan perjalanan terkait COVID-19, kata Kementerian Perhubungan

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Menlu Retno: Kanselir Jerman Olaf Scholz akan berkunjung ke Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *