Israel mengizinkan penjualan steak hasil peternakan

Uncategorized243 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaPerusahaan Israel, Aleph Farms, mendapat persetujuan dari Tel Aviv untuk menjual di pasar internasional daging Steak pertama terbuat dari sel daging sapi. Kementerian Kesehatan Israel mengumumkan minggu ini, mengatakan bahwa ini adalah bagian dari proyek percontohan untuk menemukan protein lain.

Otoritas Keamanan Pangan Israel melakukan penelitian tentang pengembangan genetika hewan. Penelitian ini juga dilatarbelakangi oleh meningkatnya permintaan dunia terhadap produk non-hidup. Bintang Negeri Daud itu kini berusaha menerima sumber lain sebagai pangan alternatif.

“Perkembangan ini merupakan kemajuan dan berita penting bagi ketahanan pangan, perlindungan lingkungan, dan kesejahteraan hewan,” kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Jika semuanya gagal, Aleph Farms akan memproduksi daging sapi dari beberapa sel telur sapi bernama Lucy, sapi Black Angus yang hidup di sebuah peternakan di California. Namun, perkembangan ini mungkin memerlukan waktu berbulan-bulan sebelum steak tersebut dikirim ke konsumen. Sebab, akan banyak regulator yang memberikan dukungan dan melakukan penelitian lebih lanjut.

“Mengatasi tantangan umum seperti ketahanan pangan“Penting untuk memastikan bahwa kemakmuran Timur Tengah dan wilayah lain di dunia bergantung pada impor pangan yang ditekankan di Asia,” kata CEO Aleph Farms Didier Toubia, menurut Times of Israel.

Periklanan

Produksi hewan transgenik, juga dikenal sebagai hewan laboratorium, dapat membantu mengurangi dampak produksi daging terhadap lingkungan. Namun, para ahli mengatakan bahwa membuat hewan laboratorium dalam skala besar akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Singapura dan Amerika Serikat sebelumnya telah sepakat untuk menjual ayam ternak. Lebih dari 150 perusahaan di seluruh dunia telah mengembangkan rencana untuk membuatnya daging diproduksi di laboratorium.

Sumber: RT.com

Pilihan Editor: Amerika Serikat menyerang Houthi, dan Arab Saudi khawatir konflik akan meluas

Baca Juga  KAI memperkirakan pembalikan akan terjadi pada H+2 hingga H+3 Idul Fitri

Ikuti berita terkini dari Tempo.co Google Berita, klik Di Sini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *