Israel membebaskan 4 sandera di Gaza; Hamas mengatakan 210 warga Palestina tewas dalam serangan Israel

Uncategorized4 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Yerusalem Israel tentara menyelamatkan empat orang yang ditangkap Hamas sejak Oktober dan serangan terus berlanjut Gaza pada hari Sabtu, 8 Juni, ketika lebih dari 200 warga Palestina tewas dalam serangan udara di wilayah yang sama, tempat Hamas bekerja, dalam salah satu serangan Israel yang paling berdarah dalam perang tersebut.

Belum jelas apakah penyelamatan sandera dan serangan udara Israel merupakan bagian dari operasi yang sama, namun keduanya terjadi di al-Nuseirat, Gaza tengah, sebuah kawasan yang sering dilanda konflik selama delapan bulan perang antara Israel. dan Hamas, kelompok Islam yang menguasai wilayah Palestina.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan bahwa operasi penyelamatan sandera terjadi di jantung lingkungan tersebut, sementara dia mengatakan bahwa Hamas menyembunyikan para tawanan di antara warga sipil Gaza di bawah perlindungan di tangan tentara.

Militer Israel membalas tembakan, termasuk serangan udara, tambah juru bicara Laksamana Muda Daniel Hagari. Seorang komandan pasukan khusus Israel tewas dalam operasi tersebut, kata sebuah pernyataan polisi.

Israel mengidentifikasi mereka yang diselamatkan sebagai Noa Argamani, 26, Almog Meir Jan, 22, Andrey Kozlov, 27, dan Shlomi Ziv, 41. Mereka dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis dan dalam keadaan sehat, kata tentara.

Mereka semua diculik dari festival musik Nova dalam serangan mematikan yang dilakukan warga Palestina pimpinan Hamas di kota-kota dan desa-desa Israel di dekat Gaza pada Oktober 2018. 7, yang menyebabkan perang dahsyat di kamp yang dikelola Hamas.

Serangan Hamas telah menewaskan sekitar 1.200 orang, menurut otoritas Israel, dan serangan udara Israel serta serangan di Gaza telah menewaskan sedikitnya 36.801 warga Palestina, menurut pejabat kesehatan setempat pada hari Sabtu.

Baca Juga  Ada sosok manusia bak banteng merah dengan moncong putih dalam upacara Ganjar-Mahfud.

Hubungi Presiden

Orang-orang bersenjata menahan sekitar 250 orang di Gaza pada bulan Oktober. 7. Saat ini terdapat 116 orang yang tersisa di wilayah pesisir, menurut penghitungan Israel, termasuk setidaknya 40 orang yang dinyatakan meninggal secara in-abstia oleh otoritas Israel.

Israel News 12 menayangkan rekaman Argamani yang bertemu kembali dengan ayahnya, tersenyum dan memeluknya. Video penculikan Argamani menunjukkan dia berteriak “Jangan bunuh aku!” dibawa ke Gaza dengan sepeda motor, dibagikan tak lama setelah diambil pada bulan Oktober. 7.

Argamani terlihat tersenyum saat berbicara dengan Presiden Israel Isaac Herzog dari rumah sakit dikelilingi oleh keluarga dan teman, dalam rekaman yang dirilis oleh kantor presiden.

“Terima kasih atas segalanya, terima kasih untuk momen ini,” ucapnya.

“Saya sangat senang mendengar suara Anda, membuat saya menangis… Selamat datang di rumah,” kata Herzog.

Polandia memuji penyelamatan para tahanan dan mengatakan salah satu dari mereka adalah warga negara ganda Israel-Polandia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *