Iran menangkap dua wanita karena menari di depan umum

Uncategorized59 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Dua gadis ditangkap di Teheran setelah video yang menunjukkan mereka dipublikasikan menari untuk merayakan datangnya Tahun Baru Persia, kata media Iran pada hari Sabtu tanggal 9 Maret 2024.

Sebuah video yang memperlihatkan dua wanita menggoyangkan pinggul mereka di dekat alun-alun Tajrish, tempat anak-anak muda berkumpul di pegunungan ibu kota Iran, telah menjadi viral di media sosial.

“Jaksa Teheran memerintahkan penangkapan dua wanita yang melanggar norma sosial dengan menari dalam bahasa Tajrish,” kantor berita tersebut melaporkan. Tasnim.

Kedua wanita tersebut berpakaian seperti Haji Farouz, legenda berwarna merah yang musik dan musiknya menandai datangnya Nowruz, tahun baru Persia yang dimulai pada tanggal 20 Maret.

Hukum Islam yang diterapkan di Iran melarang tarian campuran atau semua peserta perempuan di depan umum.

Periklanan

Beberapa video perempuan menari di tempat umum, terutama di metro, menjadi viral dalam beberapa bulan terakhir di Iran. Hal ini terjadi ketika protes mengguncang negara itu pada akhir tahun 2022 menyusul kematian Mahsa Amini dalam tahanan polisi pada bulan September tahun itu.

Seorang wanita Kurdi Iran berusia 22 tahun, Amini, ditangkap oleh polisi moral di Teheran karena tidak menghormati aturan berpakaian yang ketat di Republik Islam. Dia kemudian meninggal karena diserang.

Pilihan Editor: Wanita Iran Membakar Jilbabnya, Protes Hukum Wajib Jilbab

AL ARABIA



Quoted From Many Source

Baca Juga  GBK steril dari kendaraan bermotor, penonton diimbau naik bus shuttle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *