Inkubator bayi, Tempat berteduh bagi bayi baru lahir

Uncategorized182 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Ketika Israel menyerang rumah sakit di Jalur Gaza, banyak sekali seorang anak yang baru lahir menjadi korban kekejaman tersebut.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan kondisi bayi-bayi di Rumah Sakit Al-Quds sangat memprihatinkan Gaza Rasa haus di kalangan warga Israel menyerang rumah sakit.

Selain itu, pada pekan lalu tim kesehatan Rumah Sakit Anak Al Nasr di selatan Kota Gaza akan meninggalkan sedikitnya 5 inkubator bayi prematur, setelah para staf dan pasien berhasil melarikan diri dari zona perang. Israel. Mereka merasa hal itu perlu dilakukan karena akan lebih berbahaya jika mengeluarkan bayi dari inkubator.

Apa itu inkubator?

Orang mungkin sering menganggap inkubator hanya sebagai tempat tidur bayi yang sakit, padahal inkubator lebih dari sekadar tempat tidur.

Dikatakan bahwa saluran kesehatan Inkubator dirancang untuk memberikan bayi lingkungan yang aman dan terkendali selama organ vitalnya masih berkembang.

Produsen juga dapat memberikan peluang yang baik, misalnya memberikan suhu dan kadar oksigen, kelembapan, dan cahaya yang baik. Tanpa lingkungan yang terkendali dengan baik, banyak bayi yang tidak dapat bertahan hidup, terutama bayi yang lahir terlalu dini.

Periklanan

Selain pengatur udara, inkubator memberikan perlindungan dari alergen, kuman, kebisingan berlebihan, dan tingkat cahaya yang dapat membahayakan. Kemampuan inkubator dalam mengontrol kelembapan juga memungkinkan untuk melindungi kulit bayi agar tidak terkena terlalu banyak air dan menjadi rapuh atau pecah-pecah.

Produsen memiliki kemampuan untuk memantau berbagai faktor termasuk suhu bayi dan detak jantung. Pemantauan ini berfungsi agar perawat dan dokter terus memantau status kesehatan anak. Selain memberikan informasi mengenai tanda-tanda vital bayi, inkubator juga akan terbuka di bagian atas atau memiliki bukaan pintu samping yang digunakan untuk berbagai prosedur dan intervensi medis.

Baca Juga  Southeast Asia Youth Energy Forum di Bali bahas tiga pilar

Inkubator dapat digunakan dalam prosedur medis seperti: pemberian makanan melalui infus, pemberian darah atau obat melalui infus, pemantauan fungsi vital, ventilasi, lampu khusus untuk pengobatan penyakit kuning.

YOLANDA AGNE | SITA PLANASARI | AL JAZEERA
Pilihan Editor: Jenis pemeriksaan yang dibutuhkan bayi baru lahir



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *