Indonesia berada di urutan kedua dengan mengantongi 22 medali emas di ASEAN School Games 2024

Uncategorized3 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaIndonesia menduduki peringkat kedua ASEAN School Games (ASG) 2024 yang diadakan di Da Nang, Vietnam pada 1-7 Juni dengan meraih 22 medali emas.

Berdasarkan catatan Kemenpora dalam laman resminya, Sabtu, Indonesia meraih 63 medali yang terdiri dari 22 emas, 22 perak, dan 19 perunggu dari enam cabang olahraga dan multicabang olahraga.

Renang memberi Indonesia medali emas terbanyak, dengan 11 kemenangan. Pencak silat menambah 5 emas, disusul bulu tangkis (2), olahraga (2), tari vovinam (1), dan bola basket (1).

Indonesia finis sebagai runner-up tabel perolehan medali terakhir, di belakang Vietnam yang mengoleksi 44 medali emas, dan mengungguli Thailand yang total meraih 17 medali emas.

Chef de Cuisine (CdM) Indonesia yang hadir dalam acara tersebut, Andri Paranoan, mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih Tanah Air.

“Alasan bangganya adalah kita menutup ASG ini dengan perolehan medali emas di cabang basket putra, yang merupakan sejarah bagi bola basket kita,” ujarnya.

Dijelaskannya, prestasi yang diraih Indonesia tidak lepas dari kerja keras seluruh anggota yang terlibat di grup ini, mulai dari pemain hingga markas.

“Saya melihat semua yang mereka lakukan saat ini karena kerja keras yang mereka lakukan selama latihan. Jadi ini sukses besar bagi seluruh cabang olahraga Indonesia di ASG ini,” kata Paranoid.

Ia juga mengatakan, ASG yang akan diselenggarakan ke-13 pada tahun 2024 ini tidak hanya sekedar ajang perebutan medali emas, tetapi juga merupakan kesempatan bagi para atlet untuk mendapatkan pengalaman berkompetisi dalam rangka pembinaan generasi muda.

Di tengah-tengah

Pilihan Editor: Kementerian Olahraga menyoroti konsistensi sebagai kunci menjaga budaya peraih medali di Olimpiade.

Baca Juga  Pengisian mobil listrik, PLN membuat mobil listrik seperti SPKLU

klik disini untuk mendapatkan update terkini dari Tempo dan Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *