Hasil Liga Inggris: Arsenal mengalahkan Brighton 2-0, Gabriel Jesus dan Kai Havertz mencetak gol.

Uncategorized155 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Gudang senjata berhasil mengalahkan Brighton & Hove Albion pada pekan ke-17 Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu 17 Desember 2023. The Gunners menang 2-0 berkat gol Gabriel Jesus dan Kai Havertz.

Arsenal tampil dominan. Pada menit ke-15 babak pertama, Arsenal mendapat dua peluang bagus melalui Bukayo Saka dan Martin Odegaard. Namun tembakan Saka masih mampu diblok bek Brighton, sedangkan tembakan Odegaard masih melenceng ke kiri gawang The Seagulls.

Pada menit ke-23, bek Arsenal Gabriel mendapat peluang mencetak gol. Ia memenangkan duel udara dan mampu melewati mistar gawang. Namun sundulannya mampu diblok oleh Bart Verbruggen.

Sepuluh menit kemudian, Saka berhasil membobol kotak penalti Brighton dan melepaskan umpan ke tengah. Gabriel Martinelli menyambut bola, namun sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Martinelli kembali mendapat peluang pada menit ke-39, namun Verbruggen berhasil menyelamatkan bola dengan mudah. Kai Havertz pun mendapat peluang bagus saat bereaksi memanfaatkan bola di depan gawang Brighton, namun sepakannya bisa diblok lawan. Skor 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal terus mendominasi penguasaan bola dan tampil kuat. Pada menit ke-53, Gabriel Jesus mematahkan semangat Arsenal. Menggunakan strategi sepak pojok, ia berhasil menemukan ruang kosong di kotak penalti. Tanpa kiper, ia menyundul bola ke gawang Brighton. Arsenal dikalahkan 1-0.

Dalam situasi kronis, pelatih Brighton Roberto de Zerbi melakukan beberapa perubahan. Ia mendatangkan Igor, Facundo Buonanotte, dan Joao Pedro untuk menggantikan James Milner, Adam Lallana, dan Evan Ferguson. Perubahan ini membuat Brighton bisa menyerang, namun gagal mencetak gol.

Periklanan

Pada menit ke-74, Odegaard berhasil menerima bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang. Namun, bola kuatnya berhasil diblok oleh kiper Verbruggen yang tampil apik di laga ini. Peluang ini hanya menghasilkan tendangan sudut.

Baca Juga  6 Manfaat musik bagi anak, Baik untuk perkembangan otak dan apresiasi terhadap keberagaman

Pelatih Mikel Arteta melakukan perubahan. Ia memasukkan Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus serta memasukkan Eddie Nketiah dan Leandro Trossard untuk menyegarkan lini depan.

Brighton hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui Pascal Gross. Ia berhasil mendapatkan umpan kompeten dari Kaoru Mitoma di kotak penalti. Namun tendangannya masih melebar ke kiri gawang David Raya. Arsenal selamat dari hukuman tersebut.

Pergantian Arteta dimulai pada menit ke-87. Dari rencana menyerang, Nketiah menyundul umpan ke Kai Havertz yang melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Brighton. Tanpa kiper, ia berhasil menaklukkan kiper Verbruggen. Arsenal menang 2-0.

Tak banyak peluang bagus yang tercipta hingga menit keenam perpanjangan waktu. Kemenangan tersebut membuat Arsenal untuk sementara kembali berada di puncak Status Liga Premier dengan poin 39. Meriam London mengalahkan Liverpool menghadapi Manchester United di Anfield.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *