Hasil Empat Besar Divisi Utama Livoli 2023: Tim Putri TNI AU berhasil mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia 3-0

Uncategorized157 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Tim putri Indonesia berhasil mengalahkan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia dengan selisih tiga gol (25-23, 25-17, 25-21) pada laga pertama babak kedua perempat final. Divisi Utama Livoli 2023di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa 5 Desember 2023.

Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih TNI AU. Sebelumnya, di babak pertama mereka mengalahkan Petrokimia 3-0 dan TNI AL 3-1, serta satu mengalahkan Popsivo Polwan 1-3.

Tim penerbangan putri Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua laga sisa untuk memastikan satu tempat di final. “Pada dasarnya kita hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mencapai grand final,” kata Pelatih TNI AU Alim Suseno, usai pertandingan, dilansir dari keterangan yang dibagikan awak media PBVSI, Selasa.

Hany Buadiarti dan kawan-kawan masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni melawan TNI Angkatan Laut pada 6 Desember dan Popsivo Polwan keesokan harinya atau hari terakhir babak kedua.

TNI Angkatan Udara telah mencetak sembilan poin dalam tiga pertandingan dan menang satu kali. Sedangkan Popsivo berada di posisi kedua dengan lima poin dari dua kemenangan dan dua kekalahan.

Salah satu kemenangan Popsivo berhasil mengalahkan TNI Angkatan Laut dengan skor 3-2 (15-25, 29-27, 24-26, 25-19, 15-12), Selasa, 5 Desember. Pertama, pada Minggu, 3 Desember, mereka mengalahkan TNI AU 3-1.

Meski timnya berhasil mengalahkan Petrokimia, Alim belum puas dengan penampilan timnya. Menurutnya, banyak pemainnya yang masih kesakitan seperti saat melawan Popsivo. Namun, wajah Petrokimia lebih baik. “Telah ada kemenangan melawan Popsivo,” katanya.

Periklanan

Sementara itu, pelatih Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia Pedro Lilipaly sempat kebingungan melihat permainan anak asuhnya. Seperti orang yang tidak semangat menghadapi TNI AU, ujarnya.

Baca Juga  PPKUKM Jakbar koordinasikan pemindahan PKL RSUD Cengkareng

Menurutnya, timnya merasa tak ingin lagi berhadapan dengan pemain Indonesia. “Ada rasa ketidakpedulian,” kata Pedro.

Asisten pelatih Popsivo, Affan Priyo Wicaksono bersyukur timnya bisa meraih kemenangan melawan TNI Angkatan Laut, setelah kalah 0-3 pada laga babak pertama. “Sudah ada perbaikan dan perubahan sehingga permainan lebih matang dan kita menang,” ujarnya.

Sementara itu, pemilik kapal Indonesia, M. Anshori mengeluhkan waktu pemulihan hanya satu hari. “Mungkin masih capek. Buktinya set keempat sudah mulai goyah,” kata Anshori.

Tim Putri TNI Angkatan Laut menjadi satu-satunya divisi putri yang berhasil meraih satu kemenangan di empat besar Divisi Utama Livoli 2023.

Pilihan Editor: Tim Putra BIN Pasundan melaju ke Grand Final Livoli Premier Division 2023, LavAni butuh satu kemenangan untuk lolos



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *