Hasil BATC 2024: Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Kalahkan Arab Saudi 5-0, Chico Jadi Pencetak Gol Pertama

Uncategorized108 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Tim bulu tangkis putra Indonesia mencatatkan kemenangan pada laga grup pertama Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 atau BAT 2024selaku tim putri yang bermain pada hari ini, Selasa 13 Februari 2024. Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan mengalahkan Arab Saudi 5-0.

Chico mencetak poin pertama pada laga penyisihan grup yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia. Ia memainkan laga pertama dan berhasil mengalahkan Mahd Shaikh dengan skor 21-6, 21-10. Pemain peringkat 30 dunia itu menghabisi pemain bulu tangkis peringkat 313 dunia dalam waktu 28 menit pertandingan.

Alhamdulillah bisa bermain bagus dan menjadi sumber dukungan bagi Indonesia,” kata Chico, dikutip dari keterangan yang dibagikan awak media PBSI, Selasa.

Chico mengungkapkan bahwa ia memanfaatkan game pertama ini untuk membuat segalanya menjadi sulit, terutama dengan tekniknya yang luar biasa. “Di pertandingan ini saya bisa menguasai lapangan, jadi permainannya bagus,” ujarnya.

Menurut Chico, lawannya juga memberikan perlawanan yang baik meski peringkatnya berada di bawahnya. “Dia sangat bersemangat di bidang ini, dan tidak mudah untuk mati sendirian.”

Chico pun berdoa agar lawannya segera pulih dari cederanya dan bisa bermain kembali. Usai pertandingan, ia membantu lawannya berjalan. “Ini semacam suportif dan menyenangkan.”

Selain itu, dua pebulutangkis putra, Alfi Farhan dan Yohanes Saut Marcellyno, juga mencatatkan kemenangan dalam dua pertandingan. Masing-masing mengalahkan Muath Alghamdi dan Yazah Saigh, dengan skor 21-2, 21-10 dan 21-3, 21-2.

Berikutnya di nomor ganda, Leo Rolly Carnando / Daniel Marhin dan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri menang sehingga pebulutangkis Indonesia mencatatkan skor sempurna 5-0 tanpa memenangi satu pertandingan pun.

Baca Juga  Berbagai konser di Jakarta, live musisi untuk unjuk kebolehan berbahasa Indonesia

Periklanan

Hasil tim bulutangkis Indonesia dan Arab Saudi pada Grup D Badminton Asia Team Championship 2024, Selasa 13 Februari 2024:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Mahd Syaikh, skor 21-6, 21-10

Alwi Farhan vs Muath Alghamdi, skor 21-2, 21-10

Yohanes Saut Marcellyno vs Yazah Saigh, skor 21-3, 21-2

Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin vs Muath Alghamdi / Almalko Fahad, skor 21-5, 21-4.

Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri vs Yazan Saigh / Mahd Shaikh, skor 21-7, 21-7.

Pilihan Editor: Hasil BATC 2024: Indonesia vs Kazakhstan 5-0, Semua Pemain Menang 2 Laga Beruntun



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *