Harimau sumatera memakan kerbau di sumatera barat

Uncategorized201 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Kerbau milik warga Desa Marambuang, Nagari atau Baringin, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Harimau Sumatera digembalakan di kejauhan dari rumah korban pada Jumat, 15 Desember 2023.

Sekretaris Daerah Palembayan, Arfinus, dan Lubuk Basung, Jumat, mengatakan, kerbau Sum (48) itu mengalami luka robek cukup besar di bagian tubuhnya.

“Sapi betinanya mati, tapi anaknya selamat dari serangan binatang buas itu,” ujarnya.

Ia mengatakan, kerbau tersebut ditemukan warga pada Jumat (15/12) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat melihat kerbau tersebut mati, kata dia, warga langsung menginformasikan kepada pemiliknya yang langsung menuju ke sana.

Rusa tersebut sedang merumput di dekat rumah dengan jarak sekitar 500 meter dan kejadian tersebut telah dilaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Balai Konservasi Wilayah II Maninjau BKSDA Sumbar Rusdiyan P Ritonga mengatakan, BKSDA telah mengirimkan Tim Patroli Anak Nagari Baringin (PAGARI) untuk merespons laporan tersebut.

Periklanan

“Anggota PAGARI Baringin kami keluarkan segera setelah mereka menerima laporan dan menyelesaikan perselisihan,” ujarnya.

Ia menambahkan, anggota PAGARI Baringin akan menggelar aksi unjuk rasa dan aksi selama dua hari ke depan. Setelah itu, kata dia, akan terlihat perbaikan lainnya setelah pengobatan.

Namun, dia mengimbau warga untuk menahan diri sapi dan tidak melakukan aktivitas pada pukul 16.00 hingga 10.00 WIB, dan pergi berkemah lebih dari satu orang.

Pilihan Redaksi: Covid RI Meningkat Jelang Libur Natal, Apakah Pemerintah Wajibkan Pakai Masker Lagi?

Selalu update informasi terkini. Dengarkan siaran berita dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “Tempo.co Updates”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda perlu menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Baca Juga  4 Daftar Janji Anies Baswedan jika Terpilih Jadi Presiden Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *