Hari pertama KTT AIS Menetapkan 7 perjanjian kerja sama

Uncategorized185 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, Jakarta – Sebanyak 30 perwakilan negara kepulauan dan kepulauan serta tiga organisasi internasional hadir Konvensi AIS (Negara Kepulauan dan Kepulauan). Forum 2023 di Bali pada tanggal 10 – 11 Oktober 2023. Pertemuan AIS menandatangani tujuh perjanjian kerja sama di penghujung hari pertama pertemuan.

Perdana Menteri RI Retno Marsudi, pertemuan tingkat kelima AIS Forum pada 10 Oktober 2023 bertujuan untuk mendengar laporan pelaksanaan Summit of Leaders (SOM) Ketujuh yang diselenggarakan di Fiji dan kedelapan di Madagaskar. membahas pernyataan para pemimpin, dan bersiap untuk Pertemuan Tingkat Tinggi besok.

Sejauh ini, tujuh perjanjian kerja sama yang disetujui merupakan dokumen strategis Peta Jalan Dekarbonisasi sektor pariwisata; dokumen rencana Profil Emisi Karbon Biru; deklarasi kerja sama Marine Natural Peace Park antara Timor Leste dan Indonesia; perjanjian penelitian bersama dengan Universitas Malta; kesepakatan untuk membangun pusat penelitian dan pengembangan AIS di Imperial College London; dan Pernyataan Tujuan: Program Penghubung antara Forum AIS dan Melanesia Spearhead Group (MSG).

Pada KTT AIS, Menlu Retno bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Tonga dan Wakil Perdana Menteri Fiji. Pertemuan tersebut untuk membahas kerja sama kedua negara, dan kerja sama dan posisi AIS dan area lokal.

Periklanan

Pada KTT AIS, Retno juga dijadwalkan bertemu dengan perwakilan Papua Nugini, Tanjung Verde, dan Kepulauan Solomon. Dikatakannya, hasil yang diperoleh negara-negara pada Forum hari ini akan dibawa pada pertemuan tanggal 11 Oktober 2023 atau hari terakhir KTT AIS Forum 2023. Pertemuan AIS pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2023 akan dipimpin langsung oleh Presiden. . Republik Indonesia Joko Widodo, punya rencana untuk berdiskusi Deklarasi para pemimpin di tengah kota AIS Pertemuan 2023.

Baca Juga  Koalisi Tetap Jalan, Tidak Masalah

Pilihan Editor: Sandiaga Soal Kondisi Luhut Saat Ini: Alhamdulillah perlahan pulih



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *