Hari kedua di Sumut, Jokowi menyalurkan bantuan masyarakat dan meninjau RS Sibuhuan

Uncategorized66 Dilihat

Perusahaan Tempo.CO, JakartaPresiden Joko Widodo atau Jokowi berangkat menuju Kabupaten Padang Lawas untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara pada Jumat, 15 Maret 2024. Walikota beserta rombongan tiba dengan helikopter Super Puma TNI AU sekitar pukul 07.15 WIB, dari Lanud Soewondo. , Kota Medan.

Di sini, Jokowi akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan. Presiden juga akan memeriksa beras dan mengirimkan makanan bantuan atau bantuan kemanusiaan beras untuk desa.

Presiden Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Labuhanbatu menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Presiden bersiap mengecek produk utama di Pasar Gelugur Rantauprapat, meninjau pasokan beras, dan mengantarkan makanan ke warga desa.

Turut mendampingi Presiden dalam pesawat di Kabupaten Padang Lawas adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Direktur Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, dan aktivis. Gubernur Sumut Hasanudin.

Sementara itu, yang menyaksikan keberangkatan Presiden dari Pangkalan TNI AU Soewondo adalah Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Ucok Enrico Hutadjulu dan Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba.

Periklanan

Kemarin Jokowi mengunjungi Pabrik Kelapa Sawit Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang. Di sana, mantan Gubernur Jakarta itu meninjau dan membuka Pabrik Percontohan Minyak Goreng Merah Pagar Merbau.

Setelah itu, Presiden dan jajaran melanjutkan perjalanan menuju kota Tanjungbalai dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kota Tanjungbalai, Presiden Jokowi mengunjungi Pasar Kawat dan membuka beberapa jalan daerah di Provinsi Sumatera Utara.


DANIEL A.FAJRI

Pilihan Editor: Negara Teratas: Kalangan Profesional dan Mahasiswa Siap Turun ke Jalan Protes Berakhirnya Demokrasi, Penolakan Pemberhentian dan IKN

Baca Juga  Pendiri Negara: Sukarno Memberi Pancasila, Ini Pemikiran Muhammad Yamin dan Soepomo.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *